Home Informasi Serta Merta Angkot Jurusan Ampera-Perumnas Adu Kambing dengan Fuso, 6 Penumpang Luka-luka

Angkot Jurusan Ampera-Perumnas Adu Kambing dengan Fuso, 6 Penumpang Luka-luka

0
Angkot Jurusan Ampera-Perumnas Adu Kambing dengan Fuso, 6 Penumpang Luka-luka

Polda Sumsel – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk Fuso BG 8523 LM versus angkot jurusan Ampera-Perumnas Nopol BG 7014 AO, di Jalan MP Mangkunegara depan SPBU Pertamina 24.301.163 Kenten Permai Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (10-8-2017).

 

Dari data yang dihimpun dilapangan, kejadian bermula saat mobil angkot yang dikemudikan oleh MU (40), yang berjalan dari arah Simpang Abi Hasan hendak berbelok menuju SPBU hendak mengisi bahan bakar.

 

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), angkot yang mengambil ruas jalan berlawanan arah, tidak menduga dari arah berlawanan ada truk Fuso yang kemudikan HR (26). Alhasil, tabrakan adu kambing pun tak terelakan hingga beberapa penumpang angkot mengalami luka-luka dan dibawa ke klinik terdekat.

 

Diketahui, angkot tersebut membawa enam penumpang, dua diantaranya mengalami luka-luka hingga harus dibawa ke klinik terdekat. Yakni RA (34), warga Jl. Kapt. Arivai Sungai Pangeran IT II Palembang, mengalami luka lecet di punggung tangan dan bahu kiri memar.

 

Kemudian, SU (47), warga Perum Kencana Damai Blok AQ Sukamaju Palembang, muka kiri atas robek, lalu kaki kiri dan kanan lecet. Korban ini duduk di tengah tapi sudah dibawa ke klinik 24 jam di Seruduk Putih, terang Si sopir angkot, warga Jalan Garuda 1 Kel. Sako Palembang.

 

Pantauan di lapangan, terlihat lokasi tabrakan memperlihatkan jika angkot mengambil jalur truk Fuso yang mengangkut pupuk. Padahal, jalur masuk menuju SPBU masih beberapa meter lagi di depannya. Mobil Truk Fuso pun tampak sudah membanting stir ke kiri jalan hingga menabrak pembatas jalan dari SPBU, tapi HS mengaku tetap saja tabrakan dengan angkot tidak bisa dihindarkan. Sopir angkotnya maling jalur, jadi kami kaget. Rem mobil tidak blong.

 

Posisi saya juga tidak ngebut, pake gigi dua, kata warga Jl. Margoyoso Sei Selayur Kalidoni Palembang ini. Akibat kecelakaan tersebut, body kiri angkot penyok, kaca depan pecah dan ban belakang lepas.

 

Sementara kerusakan mobil truk Fuso, bumper kiri depan penyok, body depan kiri lecet dan penyok. Lakalantas ini juga menjadi tontonan pengendara lain hingga arus lalu lintas pun menjadi sedikit macet.

 

Dan, menurut pengakuan warga sekitar, di daerah itu memang kerap terjadi kecelakaan. Sementara pupuk yang dibawa truk dikosongkan dahulu, sebelum kita amankan bersama angkotnya di pos, kata Brigadir Afrizal, anggota Polantas Pos Lama Pakjo.

SHARE