Home Informasi Serta Merta Bhankamtibmas Polsek Muara Beliti Mencari Titik Api

Bhankamtibmas Polsek Muara Beliti Mencari Titik Api

0

Musi Rawas- Pada hari Sabtu tgl 5 Agustus 2017 sekira jam 17.00 wib, Bhabinkamtibmas Polsek muara Beliti Brigpol Saini dan Sertu Refledi mencari titik hotspot sesuai dengan titik koordinat LATITUDE : -3.29936, LONGITUDE : 103.108 yang berada di Desa Muara Kati Baru II Kec. Tiang Pumpung Kepungut Kab. Mura lahan bekas terbakar lebih kurang 2 hektar dan api sdh padam sementara pemilik lahan tidak ada lagi di tempat.

Tidak mudah bagi mereka untuk menemukan lokasi tersebut, jarak tempuh yang jauh dan medan yang sangat sulit untuk dilalui tetapi ini bukan penghalang untuk menemukan lokasi sesuai dengan titik koordinat. Ini adalah tugas yang harus dilaksanakan untuk mencegah dampak yang ditimbulkan dari bahaya karhutla yaitu terjadinya kabut asap.

Setelah sampai dilokasi Brigpol Saini dan Sertu Refledi langsung memasang Garis Polisi dan Memasang tanda bahwa lokasi ini dalam penyelidikan Polsek Muara Beliti / Polres Musi Rawas terkait permaslahan pembakaran lahan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK membenarkan adanya Anggota Bhabinkamtibmas yang langsung mengecek titi hot sport yang ada di Desa Muara Kati Baru II. Saya menghimbau kepada masyarakat baik di Kabupaten Musi Rawas maupun di Kabupaten Muratara jangan membuka lahan / kebun dengan cara membakar terlebih ini sudah memasuki musim kemarau, mari kita dukung program pemerintah, ujar Kapolres.

 

SHARE