Home Informasi Setiap saat Giat Operasi Bina Kusuma, Polres Palu Kunjungi SMP Negeri 11 Palu dan...

Giat Operasi Bina Kusuma, Polres Palu Kunjungi SMP Negeri 11 Palu dan Pasar Manonda Palu

0

PALU-Operasi Bina Kusuma, Kepolisian Resor Palu kembali kunjungi sekolah menengah pertama yang ada di kota Palu. Kali ini sekolah yang menjadi sasarannya yakni SMP Negeri 11 Palu yang bertempat di Kel. Duyu Kec. Tetanga kota Palu. Setelah mengunjungi sekolah, Anggota Polres Palu berkunjung ke Pasar Manonda dengan sasaran tukang ojek dan parkiran, (Rabu, 09/08/2017).

Seperti yang sebelumnya, Operasi Bina Kusuma merupakan kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk mencegah adanya penyakit-penyakit yang ada dalam masyarakat seperti Narkoba, premanisme , dll,  akan tetapi pelaksanaannya dalam bentuk pembinaan ataupun penyuluhan.

Kegiataan tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma dan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Palu AKP. Sulardi, S.H. dan Kasat Binmas Polres Palu AKP. Widodo Sugiharto, S.Sos, M.H. Dalam kegiatan tersebut Beliau bersama seluruh anggota  memberikan beberapa penyuluhan tentang kenakalan remaja / pergaulan bebas dan bahaya Narkotika kepada para siswa-siswi di SMP Negeri 11 Palu. Anggota menghimbau kepada para siswa agar tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar, tidak ikut geng Motor yang sering melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan Narkotika ataupun minum-minuman keras, tidak berkeliaran diluar sekolah saat jam sekolah. Anggota juga menghimbau kepada seluruh siswa agar belajar dengan tekun , ikuti nasehat orangtua dan guru di sekolah, ukir prestasi yang gemilang dan lakukan hal-hal positif dengan cara rajin beribadah dan  mengikuti kegiatan-kegiatan ekstra kulikuler yang telah difasilitasi sekolah.

Pemeriksaan tas sangat penting dilakukan , untuk mengantisipasi adanya benda-benda atau barang yang dapat membahayakan siswa tersebut, seperti barang sajam , ataupun hal terburuknya ada Narkotika seperti shabu , ganja , dll.

Dan menghimbau Para tukang ojek dan para sopir  yang hendak mengemudikan kendaraannya agar selalu waspada, tetap memperhatikan keselamatan dalam mengemudi maupun penumpangnya.  Pada saat mengemudi agar tidak terpengaruh oleh minuman-minuman keras/alcohol yang menyebabkan kecelakaan dalam berlalu Lintas di Jalan Raya dan ketika memarkirkan kendaraannya agar parkir dengan tertib serta pada tempat yang aman , jangan di bahu jalan agar tidak mengganggu pengendara lain.

Kepolisian Resor Palu berharap dengan adanya kegiatan Operasi Bina Kusuma tersebut , para siswa-siswi dan para Sopir atau tukang ojek yang hendak mengemudi kendaraan di Jalan Raya agar tidak terjadi kecelakaan  dan dapat terhindar dari perilaku-perilaku yang menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, premanisme dan sebagainya yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

SHARE