Home Informasi Serta Merta Hamili Anak Dibawah Umur, Soni Diamankan Tim Buser Polres Musi Rawas

Hamili Anak Dibawah Umur, Soni Diamankan Tim Buser Polres Musi Rawas

0

Musi Rawas- Satuan Reskrim Polres Musi Rawas kali ini berhasil menangamankan pelaku tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak dibawah umur. pada (10/08/2017) sekira jam 22.00 wib, Tim Buser Polres Musi Rawas mengamankan Soni Dewantara (22) warga Desa Rangau Ali Kec. Suka Karya Kabupaten Musi Rawas di rumahnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, SIK “memang benar sekitar bulan Oktober 2016, bertempat di Kebun sawit Dusun Talang Kapuk Desa Rantau Ali Kec Suka Karya Kab Mura telah terjadi Tindak Pidana Persetubuhan dan atau pencabulan Anak dibawah umur. Pada saat itu korban sebut saja Mawar sedang berada dirumah dan kemudian dijemput oleh tersangka menggunakan sepeda motor dengan tujuan untuk menemui keponakannya. Korban menyetujuinya karena Keduanya sudah saling mengenal. Lalu tersangka mengajak makan bakso, setelah itu tersangka mengajak korban main kerumah tersangka. Saat ditengah perjalanan tersangka menghentikan kendaraannya di kebun sawit tersebut dan korban disetubuhi layaknya suami istri. Kejadian tersebut berulang sebanyak 3 (tiga) kali hingga korban hamil dan sekarang sudah melahirkan” ujar Kapolres.

Setelah menerima laporan, Pihak Polres Musi Rawas segera mendalami kasus ini. Berdasarkan info dari masyarakat tentang keberadaan tersangka. Petugas mengetauhi bahwasanya tersangka sedang berada dirumahnya di Desa Rantau Ali Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas. Selanjutnya Tim buser Polres Musi Rawas berkoordinasi dengan Anggota Polsek Jayaloka dan langsung melakukan penangkapan dirumahnya. akhirnya tersangka dapat diamankan tanpa melakukan perlawanan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolres Mura untuk penyidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku Soni Dewantara, ianya mengakui perbuatannya dengan alasan suka sama suka. Namun diketauhi bahwasanya korban masih anak dibawah umur. Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma mengatakan “Pelaku Soni Dewantara ini dapat di jerat dengan pasal 81 yo psl 76 (d) dan atau pasal 82 yo 76 (e) UU RI No 35 th 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 th 2002 tentang Perlindungan anak.

 

 

SHARE