Home Informasi Berkala Infonya Lelang Pengadaan Blangko Sim Bulan Agustus, Artinya Sebulan Kedepan Masih Kosong

Infonya Lelang Pengadaan Blangko Sim Bulan Agustus, Artinya Sebulan Kedepan Masih Kosong

0
Infonya Lelang Pengadaan Blangko Sim Bulan Agustus, Artinya Sebulan Kedepan Masih Kosong

Polda Sumsel – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Kombes Pol Raden Slamet Santoso SIk melalui AKBP Donny Eka Syaputra, SIK, Msi selaku Kasubdit Regident, mengatakan memang blangko sim sebagian besar mulai menipis di Sumsel.

 

Tidak hanya di Sumsel saja, tapi juga di seluruh Indonesia juga tidak ada. Kita stok memang tidak ada, sebab materialnya kosong. Di Korlantas Polri juga masih proses lelang untuk pengadaan blangko SIM, jelasnya.

 

Donny pun tidak dapat memastikan kapan stok blangko SIM tersebut dapat terpenuhi dan bisa normal kembali. Sebab, informasinya proses lelang pengadaan blangko SIM baru akan dimulai Agustus nanti dan andaikan pemenangnya diumumkan September maka stok blangko sebulan kedepan belum dapat terpenuhi.

 

Namun, pihak Mabes juga sudah mengirimkan telegram, jika pada saatnya blangko benar-benar kosong, bagi masyarakat yang mau membuat SIM akan dibuatkan kartu sementara.

 

Ini juga kita utamakan untuk yang perpanjangan. Nanti jika blangko sudah ada baru bisa diganti, ucapnya. Ditlantas Polda Sumsel sendiri, dikatakan Donny, belum melakukan pengecekan terkait jumlah pasti dari stok blanko tersisa yang ada di tiap-tiap Polres di Sumsel.

 

Namun, ia memperkirakan rata-rata tersisa kurang dari 1000-an blangko lagi dan itupun diperkirakan pada awal bulan atau pertengahan bulan Agustus mungkin sebagian besar sudah habis. Di Polda juga tinggal 1000 lagi dan itu juga dalam setengah bulan sudah habis, jelasnya sembari menyebut Kota Palembang lah yang pembuat SIM-nya terbanyak.

SHARE