Home Informasi Setiap saat Kapolda Sumut Hadiri Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Kapolda Sumut Hadiri Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

0

humas.polri.go.id- Kapolda Sumut menghadiri kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Sumut dengan KPUD SUMUT DAN BAWASLU SUMUT bertempat di kantor Gubernur Sumut.(31/7)

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumatera Utara Ir. T. Erry Nuradi, M. Si, Ketua KPUD Prov. Sumut Mulia Banurea, S. Ag dan seluruh komisioner KPUD Sumut serta Ketua Bawaslu Sumut Safrida R. Rasahan,SH dan seluruh Komisioner Bawaslu Prov. Sumut, Plt. Sekda Prov Sumut Ir. Ibnu S. Hutomo, MM.

Kapolda Sumut didampingi beberapa pejabat utama Polda Sumut yaitu Karo Ops, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Dir Binmas, Kabid Humas, Kabid Propam, Wadirreskrimsus dan Wakapolrestabes Medan.

Kegiatan diawali sambutan dari Ketua KPUD Prov. Sumut Bapak Mulia Banurea yang mengucapkan terimakasih atas alokasi anggaran yang diberikan oleh Pemprovsu dan berjanji akan melaksanakan sosialisasi dan Pemilukada sesuai dengan peraturan perundang undangan serta menggunakan anggaran dengan transparan dan akuntabel. Bapak Mulia memohon doa dari semua pihak agar Pemilukada Tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, KPUD Prov. Sumut akan mengoptimalkan kinerja yaitu dengan bekerja secara professional, bekerja dengan integritas dan berupaya semaksimal mungkin untuk sosialisasi dengan masyarakat terkait tahapan proses pilkada yang akan dilakukan secara terbuka dan akuntabel terkait proses pilkadaini.

Selanjutnya, sambutan dari Gubernur Sumut Ir. T. Erry Nuradi yang berharap agar pemilukada yang akan dilaksanakan tahun 2018 nanti akan bisa menjadi Pemilu Kada terbaik diantara Pemilukada lain yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, beliau berharap kepada panitia penyelenggara pemilu dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Tadi pagi saya sdh sampaikan bhw pemilukada memerlukan dana yang cukup besar krn kita masih menggunakan sistem konvensional. Tentunya harus bisa menghasilkan out put yang positif sesuai harapan masyarakat.

Gubernur Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah mendukung kegiatan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan yakin Kapolda Sumut dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sumut saat menjelang Pemilukada , pada saat pelaksanaan dan Pasca Pemilukada.
Terima kasi Kapolda Sumut atas dukungannya kepada pemerintah dan masyarakat Sumut, termasuk hari ini Bapak telah melaksanakan kunjungan ke Kantor Gubsu, semoga kita dan seluruh stake holder dapat bekerjasama dalam membangun Sumatera utara yang lebih maju, kondusif dan sejahtera, ujar Gubernur Sumut.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Gubernur Sumut, Ketua KPUD Sumut dan Ketua Bawaslu Sumut disaksikan oleh Kapolda Sumatera Utara bertempat di ruang melati kantor Gubernur Sumut.

SHARE