Home POLDA JAWA BARAT Kapolres Banjar Menghadiri Kegiatan Pengenalan Kelembagaan Pemilu Serentak 2018

Kapolres Banjar Menghadiri Kegiatan Pengenalan Kelembagaan Pemilu Serentak 2018

0

Kapolres Banjar AKBP Twedi,AB.S,. Sos,. SIK,. MH bersama Walikota Banjar dan Unsur Muspida Kota Banjar mengahadiri kegiatan Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu Pemilihan Gubernur dan Wakil, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2018 Yang dilaksanakan di Aula GBI Kota Banjar, Rabu ( 08/08/2017 ).

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu Jabar serentak dilaksanakan dan tentunya dalam Acara tersebut meminta agar masalah kependudukan di Jawa Barat menjelang Pilkada Serentak 2018, segera dituntaskan. Bawaslu tak ingin ada penduduk musiman yang diragukan keabsahannya, hadir dalam Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

Bawaslu telah bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jabar. ” Ini demi menegakan amanah Undang – Undang bahwa Syarat kepemilihan itu berbasis KTP Elektronik. Ke depan Saya kira akan beres soal kependudukan. Ada waktu panjang ( setahun kurang ) untuk menyelesaikan masalah ini. Suket ( Surat Keterangan) pun dikeluarkan setelah ada rekam Syarat keluarnya KTP Elektronik ”, Katanya.

Selain itu, Bawaslu pun akan mendorong tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Di antaranya melibatkan Mahasiswa, Di seluruh Kabupaten dan Kota ada Kampus Negeri dan Swasta. Ini yang akan Kami lakukan. Mahasiwa aktif untuk hadir dalam mengawasi Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres ”, Ucap. 

Bawaslu juga menerangkan bahwa telah melakukan persiapan perekrutan SDM untuk membangun lembaga yang kuat terlebih dalam menghadapi pemilihan serentak. Bawaslu memandang, perekrutan Anggota di tingkat Kabupaten/Kota hingga TPS perlu dilakukan agar kelembagaannya kuat.

Dengan cara itu, Bawaslu membuka pintu seluas – luasnya terhadap Warga untuk melibatkan diri. Dimulai dari perekrutan Anggota yang dilakukan secara terbuka. Tentunya, harus sesuai dengan persyaratan Undang – Undang dan tetap mengawasi prosesnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Wali Kota Banjar Dr Hj UU Sukaesih mengatakan, pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, Pihaknya akan menghadirkan Pemilu yang dapat diakses dan berkualitas.

SHARE