Home Informasi Serta Merta Kasat Binmas Polres Batola Temui Camat Cerbon dalam rangka Antisipasi Karhutla

Kasat Binmas Polres Batola Temui Camat Cerbon dalam rangka Antisipasi Karhutla

0

Polres Barito Kuala – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Selain di Sumatera dan Kalimantan Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mendeteksi adanya titik api di Kalimantan selatan.

“Satelit Terra, Aqua dan SNNP pada catalog MODIS (Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer) LAPAN mendeteksi adanya peningkatan jumlah hotspot (titik panas) dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Indonesia. Meningkatnya intensitas cuaca kering selama musim kemarau yang menyebabkan peningkatan jumlah hotspot tersebut,” ujar Kasat Binmas Polres Batola AKP M. Adang Kosasih.

Melihat kondisi tersebut, Kasat Binmas Polres Batola berserta Kapolsek Cerbon kemudian berinisiatif mengadakan pertemuan singkat dan koordinasi dengan Camat Cerbon untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala, Rabu (2/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Camat Cerbon mengatakan pihaknya mungkin dalam beberapa hari ke depan akan mengundang para Kepala Desa, Damkar dan Tomas untuk membahas antisipasi dan mengecek kesiapsiagaan peralatan dalam rangka mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan bersama – sama dengan Polri.

SHARE