Home POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES KOTA BARU Kasat Sabhara Diserahterimakan kepada AKP Ragil Kuning

Kasat Sabhara Diserahterimakan kepada AKP Ragil Kuning

0

Pada hari Jum’at tanggal 28 Juli 2017 sekira pukul 08.00 Wita, Polres Kotabaru melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan.

Upacara dilaksanakan di Gedung Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru dikarenakan situasi hujan. Adapun Jabatan yang diserah terimakan adalah sebagai berikut :

1. Kasat Sabhara diserah terimakan dari AKP NUR ALAM kepada AKP ISRAGEIL.

2. Kapolsek Pamukan Selatan diserah terimakan dari AKP ISRAGEIL kepada IPDA BAMBANG TRIANA.

3. Kapolsek Sungai Durian diserah terimakan dari IPTU SALAHUDIN KURDI kepada AKP NUR ALAM. Sedangkan IPTU SALAHUDIN KURDI mendapat kepercayaan sebagai Kapolsek Tapin Utara Polres Tapin. 

Upacara serah terima diambil langsung oleh Bapak Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.I.K, M.H dengan bertindak sebagai Komandan Upacara IPDA EKO ABDI PRAYITNO. Untuk Perwira Upacara dipegang oleh AKP SIGIT CAHYONO, SE.

Upacara dihadiri oleh Kabag, Kasat Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Kotabaru. Hadir juga Pengurus Cabang Bhayangkari Kotabaru. 

Untuk peserta Upacara terdiri dari Ton Perwira Polres Kotabaru, Ton Staf Polres Kotabaru, Ton Lantas dan Ton Reskrim / Intelkam. 

Rangkaian serah terima meliputi :

1. Pengambilan Sumpah Jabatan yang dibacakan Kapolres Kotabaru dan ditirukan oleh Pejabat yang dilantik.

2, Pelepasan dan pemasangan Tanda Jabatan dan Pangkat.

3. Penandatanganan Berita Acara dan Nota kesepahaman oleh Pejabat yang serah terima dan Kapolres selaku Inspektur Upacara. 

Rangkain berjalan dengan khidman dan berakhir sekitar pukul 09.00 Wita Upacara selesai dan dilanjutkan acara Pisah Sambut. 

Acara pisah sambut dipimpin oleh Kapolres Kotabaru dan berjalan dengan suasana penuh keakraban. Dalam sambutan Mantan Kapolsek Sungai Durian IPTU SALAHUDIN KURDI yang didampingi istrinya, menyampaikan tentang kesan selama di Kotabaru dan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahannya dari Bapak Kapolres selama di Kotabaru. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Kotabaru dan pemberian Cindera Mata kepada IPTU SALAHUDIN KURDI dan istri.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( MHCP )

SHARE