Home Informasi Serta Merta Kasat Shabara, Bhabinkamtibmas Operasi Terpadu Karhutla Bersama Satgas Karhutla

Kasat Shabara, Bhabinkamtibmas Operasi Terpadu Karhutla Bersama Satgas Karhutla

0
Kasat Shabara, Bhabinkamtibmas Operasi Terpadu Karhutla Bersama Satgas Karhutla

Polda Sumsel – Di areal perkebunan sawit Desa Rambutan Kec. Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kepala Kepolisian Sektor Indralya, Kasat Shabara Polres Ogan Ilir, AKP Burnani, para Bhabinkamtibmas bersama anggota satgas karhutla, Bhabinsa dan anggota BNBP melaksanakan sosialisasi maklumat Kapolda dan himbauan kepada masyarakat tentang larangan pembakaran lahan dan hutan sebagai antisipasi terjadinya Karhutla, pada Selasa (2-8-2017) sekira pukul 09.00 wib.

Dalam Himbauannya Kasat Shabara AKP Burnani  mengatakan sebab, akibat kebakaran hutan berdampak buruk, bukan hanya lingkungan yang rusak atau tercemar namun juga sangat merugikan dan membayakan keselamatan manusianya, ujar dia.

Dampak buruknya, dijelaskan burnani, banjir, longsor, polusi asap kebakaran hutan. Bencana ini bisa sewaktu-waktu terjadi jika hutan yang ada disekitar rusak atau gundul.

Sudah dipastikan, bagi para pelaku pengrusakan hutan semisal penebangan liar bertentangan dengan hukum. Dengan ada giat sambang mengimbau bahaya aksi pembakaran lahan, dan penyebaran maklumat kapolda diharapkan kedepan kesadaran masyarakat khususnya yang ada di wilayah Ogan Ilir membaik.

Oleh karenanya, mulai saat ini mari kita jaga kelestarian lingkungan sekitar. Hutan kita jangan sampai rusak. Mari kita jaga dan rawat bersama-sama demi kelangsungan hidup kita kelak, pungkasnya.

SHARE