Home Informasi Berkala Mencuri Rumah Sulit, Maling Ini Alih Profesi Intai Mobil di Jakabaring

Mencuri Rumah Sulit, Maling Ini Alih Profesi Intai Mobil di Jakabaring

0
Mencuri Rumah Sulit, Maling Ini Alih Profesi Intai Mobil di Jakabaring

Polda Sumsel – Sudah susah untuk melakukan pencurian di rumah, IS (20) dan MI (33), memilih beralih menjadi bajing loncat yang beraksi di seputaran Jalan Gubernur HA Bastari Kecamatan SU I Palembang, Sumatera Selatan.

 

Keduanya beraksi dengan cara memanjat mobil pick up yang membawa barang-barang tujuan pasar Induk Jakabaring Palembang. Dengan mengendarai sepeda motor, salah seorang dari mereka naik ke atas mobil dan mengambil barang-barang yang ada di bak mobil.

 

Mencuri rumah sekarang sudah susah, jadi beralih jadi bacing loncat. Kalau untuk memanjat mobil yang sedang berjalan, kira-kira saja. Saat sudah dekat langsung melompat ke bak mobil, ujar tersangka IS saat diamanka di Polsek SU I Palembang sambil menahan sakit, pada Sabtu (5-8-2017).

 

Terakhir, dua sekawan ini mengincar mobil yang mengakut bawang merah. Usai menjatuhkan dua karung bawang merah seberat 50 kg, aksi mereka dipergoki anggota Polsek SU I Palembang yang sedang melakukan patroli.

 

Mengetahui aksi mereka dipergoki polisi, keduanya berupaya kabur dengan membawa dua karung bawang merah. Tetapi, pelarian keduanya terhenti setelah polisi mengeluarkan tembakan peringatan dan salah satu dari mereka terkena tembakan polisi.

 

Kalau barang yang diperolah, biasanya kami jual di Pasar Induk juga. Hasilnya tidak tentu dan biasanya kami bagi dua, pungkasnya. Kapolsek SU I Palembang, Kompol Mayestika didampingi Kanit Reskrim Ipda Alkap menuturkan, kedua tersangka ini diamankan usai beraksi dengan melakukan pencurian dua karung bawang merah dengan modus menaiki bak mobil yang sedang berjalan menuju ke Pasar Induk jakabaring.

 

Barang bukti yang kami amankan ada dua karung bawang merah masing-masing berat 25 kg, satu buah kain penutup wajah warna merah, satu bilah sajam jenis pisau garpu dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio J warna merah hitam Nopol BG 4339 ZI. Kedua tersangka kami kenakan Pasal 363 KUHP, ujarnya.

SHARE