Home POLDA SUMATERA SELATAN Pegawai PT KAI di Rumah Signal Gelumbang Terlungkup Kaku, Ada Colokan Listrik...

Pegawai PT KAI di Rumah Signal Gelumbang Terlungkup Kaku, Ada Colokan Listrik Dekatnya

0
Pegawai PT KAI di Rumah Signal Gelumbang Terlungkup Kaku, Ada Colokan Listrik Dekatnya

Polda Sumsel  – Diduga kesetrum, seorang karyawan PT. KAI, korban inisial FRA (21), warga Desa Tanjung Raja Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, di dalam Pos A Serdang (rumah signal) stasiun Serdang PT KAI, Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, pada Selasa (8-8-2017) sekira 06.45 wib.

 

Dari data yang dihimpun dilapangan, bahwa kejadian tersebut bermula sekira pukul 06.15 wib, AR (30), rekan kerjanya yang sedang bertugas di stasiun Serdang PT. KAI, di Desa Segayam, memberikan signal pemberitahuan laju perjalanan kereta api kepada korban.

 

Namun ditunggu-tunggu, tidak ada jawaban balasan dari korban. Karena tidak ada jawaban mencoba menghubunginya via HP dan kembali tidak diangkatnya. Penasaran, iapun meminta tolong kepada MJ (28), security PT. KAI yang sedang berjaga untuk mengecek keberadaan korban yang mana jarak antara stasiun Serdang Desa Segayam dengan pos A Serdang rumah signal Desa Talang Taling sekitar satu kilometer.

 

Setelah tiba di Pos A Serdang, Mat Jison kaget karena melihat korban sudah dalam posisi terungkup dan tersandar di dinding dalam pos A Serdang dengan kondisi sudah meninggal dunia. Selanjutnya, MJ langsung menghubungi Arie Retno, mengabarkan hal tersebut dan akhirnyan menghubungi Polsek Gelumbang.

 

Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono didampingi Kasubag Humas, AKP Arsyad Agus, pihaknya telah melakukan olah TKP, mencatat saksi-saksi, mengamankan barang bukti, dan melakukan visum. Namun pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan tidak bersedia membuat laporan pengaduan ke Polisi.

 

Dari informasi didapat, kata Indrowono, korban baru melakukan aplusan jaga sekitar pukul 06.00 yang sebelum pada saat jaga malam dijaga oleh AS.

 

Selanjutnya Adi solihin pulang ke rumah, dan sekira pukul 06.40 wib, korban ditemukan meninggal dunia oleh MJ di Pos A Serdang. Diduga korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik yang ada di Pos A Serdang, karena terdapat luka pada bagian telapak kaki bagian atas sebelah kanan, dan dibawah jari kelingking sebelah kanan.

 

Kita sudah buat surat pernyataan diatas materai tentang keberatan keluarga untuk diotopsi dan membuat laporan ke Polisi, ujar Indrowono. Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Humas PT. KAI Drive III Regional Sumsel, Aida Suryati, membenarkan ada karyawan PT. KAI yang meninggal ketika sedang bertugas.

 

Bahkan sudah dilakukan pemakaman secara kedinasan. Untuk penyebab kematiannya secara pasti masih belum diketahui, karena masih menunggu hasil visum dari yang berwenang. Kita berikan bantuan uang duka wafat, uang pemakaman dan uang santunan serta sumbangan dari rekan-rekan kerja. Korban itu masih bujangan, ujar Aida.

SHARE