Home POLDA SUMATERA SELATAN Pelajar SD Tewas Terseret Aliran Irigasi BK IV Buay Madang OKU Timur

Pelajar SD Tewas Terseret Aliran Irigasi BK IV Buay Madang OKU Timur

0
Pelajar SD Tewas Terseret Aliran Irigasi BK IV Buay Madang OKU Timur

Polda Sumsel – Naas dialami SF (9) yang meninggal dunia akibat terseret aliran irigasi di wilayah BK II, Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, saat menuju rumahnya sepulang sekolah, pada Kamis (3-8-2017) sekira pukul 12.00 wib siang.

 

Tubuh bocah laki-laki yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Desa Srikaton Kampung I Kecamatan Buay Madang Timur tersebut ditemukan, pada Kamis (3-8-2017) sekira pukul 20.30 wib, dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi tubuh tersangkut di pintu irigasi BK IV.

 

Informasinya pada Jumat (4-8-2017), hanyutnya SF berawal ketika korban pulang dari sekolah sekira pukul 12.00 wib siang dengan mengendarai sepeda miliknya.

 

Namun dalam perjalanan sepeda yang dikendarainya mengalami putus rantai kemudian dituntunnya menuju pulang. Setibanya di jembatan penyeberangan saluran irigasi, rantai sepeda yang terputus melilit sepatu korban hingga menyebabkan korban terjatuh dan hanyut di saluran irigasi.

 

Kemungkinan saat melintas dia kehilangan keseimbangan karena rantai sepeda tersangkut di sepatunya hingga ahirnya dia terjatuh dan terseret arus. Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian langsung melakukan pencarian dan menemukan korban sudah meninggal dunia tersangkut di pintu air beberapa kilometer dari lokasi kejadian, ungkap sejumlah warga ketika dikonfirmasi pada Jumat (4-8-2017).

 

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas, AKP Hardan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kedua orangtua korban yang curiga karena hingga sekira pukul 15.00 wib, korban belum pulang kemudian melakukan pencarian dan hanya menemukan tas korban di saluran irigasi.

 

Setelah menemukan tas korban dengan dibantu warga sekitar orangtua korban kemudian melakukan penyisiran dan menemukan sepeda korban di lokasi awal jembatan. Setelah mendapatkan petunjuk, keluarga korban kemudian melakukan pencarian dan akhirnya menemukan jasad korban sudah tidak bernyawa di saluran pintu air irigasi BK IV, sekira pukul 20.30 wib, katanya.

SHARE