Home POLDA SUMATERA SELATAN Perkara Hutang Dua Orang Pria Di Sekap

Perkara Hutang Dua Orang Pria Di Sekap

0
Perkara Hutang Dua Orang Pria Di Sekap

Polda Sumsel – Tersangkut hutang piutang dua orang pria asal wono sobo jawa tengah HS (52) dan SY (39), disekap selama tiga minggu oleh diduga pelaku inisial BU (45).

 

Diketahui penyekapan terhadap kedua orang pria tersebut terungkap saat dua orang dari keluarga HS dan SY datang ke Polsek Lais, pada Jumat (04-8-2017) yaitu RA dan NA menerangkan bahwa mereka datang untuk menjemput keluarga mereka HS dan SY yang sudah satu bulan tidak pulang kerumah yang mana menurut RA, kedua keluarganya tersebut berada di kediaman Bunyamin di village X desa tanjung agung selatan kec. Lais Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

 

Menurut RA, kedua keluarganya itu sebelumnya mendapat undangan dari Bunyamin untuk datang kerumah nya namun hingga satu bulan kedua nya tidak kunjung pulang dan kabar yang diterima dari HS dan SY bahwa mereka tidak diperbolehkan pulang oleh BU tersangkut permasalahan bisnis yang mana BU memberikan modal kepada kedua korban uang sejumlah Rp. 550.000.000 (lima ratus lima puluh juta rupiah) dan satu unit mobil truck untuk berbisnis sayuran dan kentang.

 

Yang mana BU mendapatka keuntungan sebesar 20% dan bisnis tersebut telah berjalan selama 3 bulan dan BU mendapatkan uang sebesar Rp. 12.000.000 (dua belas juta rupiah) setiap minggunya, karena usaha yang dijalankan mengalami kemunduran akhirnya BU meminta agar uang dan mobil miliknya dikembalikan namun kedua korban tidak dapat mengembalikannya sehingga BU mengundang kedua korban ke kediamannya dan tidak memperbolehkan keduanya pulang

 

Berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Lais, Akp Edi siregar didampingi Kanit Reskrim Polsek Lais, Iptu Rudin suprianto beserta anggota lainnya bersama RA dan Nanang berangkat menuju village X desa tanjung agung selatan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

 

Setibanya di di desa tanjung agung selatan Kapolsek lais melakukan koordiinasi dengan Kepala Desa Tanjung Agung Selatan, Indra Kusuma  dan bersama sama pergi ke kediaman BU, setibanya dikediaman sdr bunyamin Kapolsek Lais menanyakan keberadaan kedua korban dan BU mengambil kunci kamar dan membuka kamar serta mengeluarkan kedua korban.

 

Lalu kapolsek Lais memfasilitasi untuk dilakukannya mediasi antara kedua belah pihak dan menjelaskan kepada BU bahwa tindakannya itu salah dan melanggar hukum, dan setelah menjalani proses mediasi akhirnya kedua korban dapat diselamatkan dan selanjutnya korban dibawa ke Polres Muba guna penyelidikan lebih lanjut, akan tetapi korban tidak jadi melaporkan hal tersebut setelah adanya kesepakatan pejanjian antara kedua belah pihak yang disaksikan oleh Kepala Desa Tanjung Agung Selatan.

SHARE