Home POLDA JAWA BARAT Petugas Gabungan Gelar Operasi Kendaraan KTMDU

Petugas Gabungan Gelar Operasi Kendaraan KTMDU

0

Petugas gabungan menggelar Operasi kendaraan tidak melakukan daftar ulang ( KTMDU ) di sejumlah titik strategis, Operasi KTMDU ini digelar sebagai upaya meningkatkan Pajak Daerah, Utamanya Pajak Daerah, dari Sektor Pajak kendaraan Bermotor, Kamis ( 03/08/2017 ).

Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda ) pun membuka Layanan di Lokasi, sehingga kendaraan yang terjaring Razia dapat melakukan pembayaran di Tempat. Melalui Operasi ini, diharapkan Masyarakat dapat lebih tertib administrasi kendaraan dan mampu menumbuhkan kesadaran Tertib Lalu Lintas. Sehingga terwujud keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Banjar Polda Jabar.

“ Selain menggenjot pemasukan Pajak kendaraan Bermotor, melalui KTMDU juga diharapkan dapat menekan potensi transaksi jual beli kendaraan Ilegal, dan kemungkinan pelanggaran Hukum lainnya ”, Terang Kasat Lantas AKP Frederikus Setitit,SH.

Operasi ini melibatkan Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda ) Provinsi Jawa Barat, serta Polisi Militer, Dalam Operasi tersebut, terjaring sejumlah kendaraan yang kedapatan tidak melakukan daftar ulang. Bahkan ditemukan kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang selama beberapa Tahun terakhir, Petugas juga menyampaikan Pesan Simpatik Kepada Masyarakat untuk bisa lebih bijak dalam menunaikan kewajiban Pajak.

“ Mari Kita wujudkan tertib administrasi kendaraan dan ketertiban dalam berkendara di Jalan Raya ”, Imbaunya.

Mereka yang kedapatan melanggar dan menunggak Pajak, diajak untuk memenuhi kewajiban membayar Pajak ke Tempat yang sudah ditentukan guna menghindari Pungli Kepada Oknum. Terlebih Dispenda pun menerima pembayaran Pajak di Tempat berlangsungnya KTMDU. Sehingga ini sangat memudahkan Masyarakat. Selain digelar di Wilayah Kota Banjar Operasi KTMDU juga dilakukan di Lokasi lainnya sesuai Zonasi.

SHARE