Home Informasi Setiap saat Polda Sumsel Amankan Sabu Sebarat 1.9 Kg

Polda Sumsel Amankan Sabu Sebarat 1.9 Kg

0
Polda Sumsel Amankan Sabu Sebarat 1.9 Kg

Polda Sumsel – Banyak cara yang dilakukan para bandar untuk memuluskan aksinya agar narkoba milik mereka tidak terdeteksi polisi. Dengan memanfaatkan kurir, mengubah bungkus dan cara penyampaian ke penerima barang. Seperti yang dilakukan jaringan asal Aceh dengan memanfaatkan bungkus tes sebagai bungkus untuk sabu seberat 1 kg.

 

Kurir sabu yakni NO (37), yang ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumsel di Komplek Ilir Barat Permai Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (6-8-2017) sekira pukul 00.10 wib.

 

Aksi pertamanya dengan mengantarkan paket sabu seberat 1 kg ke wilayah OKI berhasil diantarkan. Ia mendapatkan upah Rp. 5 juta dengan keberhasilannya mengantarkan sabu tersebut. Aku hanya menerima telepon dan nanti diarahkan untuk mengambil barang di dekat tiang listrik.

 

Nantinya, baru barang itu diantarkan ke OKI dan tindakan yang sama juga dilakukan, ujarnya saat diamankan di Mapolda Sumsel, pada Minggu (6-8-2017). NO yang sehari-hari bekerja sebagai penyadap karet ini, mengaku sama sekali tidak mengetahui orang yang meletakan paket sabu yang hendak diambilnya.

 

Karena, setelah mendapatkan telepon ia langsung menuju ke lokasi untuk mengambil barang tersebut. Aksi pertama berhasil dan mendapatkan upah Rp 5 juta, membuat Novi ketagihan untuk kembali mengantarkan barang haram tersebut. Namun, aksi keduanya berhasil digagalkan polisi ketika ia hendak mengambil sabu seberat 1 kg. Lagi kepepet uang, sehingga mau ada tarawan dari kakak sepupu ketika diminta untuk mengantarkan sabu. Upahnya besar jadi mau, meski yang diantar merupakan sabu, pungkasnya.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto ketika gelar kasus di Mapolda Sumsel menuturkan, dari ungkap kasus yang dilakukan Ditres Narkoba Polda Sumsel untuk bulan Juli ada 17 laporan polisi dengan 21 tersangka dan barang bukti yang diamankan sebanyak 872 gram sabu.

 

Sedangkan, untuk awal bulan Agustus ini ada 2 laporan polisi dengan dengan 2 tersangka dan diamankan 1 kg. Jadi total tersangka yang diamankan sebanyak 23 tersangka dengan barang bukti 1.9 kg sabu.

 

Ini modus baru dengan cara menyimpan dalam kemasan the untuk mengecoh. Tetapi, dengan kejelian anggota dan laporan dari masyarakat akhirnya sabu seberat 1 kg berhasil diamankan bersama tersangkanya, ujar jenderal bintang dua ini.

SHARE