Home POLDA JAWA BARAT POLWAN POLSEK DARANGDAN KUNJUNGI SMUN 1 DARANGDAN DALAM RANGKA SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA...

POLWAN POLSEK DARANGDAN KUNJUNGI SMUN 1 DARANGDAN DALAM RANGKA SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

0

Anggota Kepolisian Wanita Sektor Darangdan mendatangi Sekolah Menengah Umum 1 Darangdan Jalan raya Sawit Bojong Desa sawit Kecamatan Darangdan Purwakarta Sekira pukul 08.00 Wib.

Dengan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Darangdan AIPDA FERRY SUMANTRI anggota Polwan tersebut berkoordinasi dengan staf pengajar SMUN 1 Darangdan untuk memberikan pembinaan disertai penyuluhan kepada para pelajar SMUN 1 Darangdan terkait sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dan beberapa materi lainnya, berupa bahaya narkoba, kenakalan remaja dan perlindungan terhadap anak di bawah umur serta tertib berlalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Lapangan SMUN 1 Darangdan dan dihadiri oleh hampir 250 pelajar. Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan secara rutin di setiap minggunya tersebut merupakan penjabaran Polres Purwakarta dan jajaran terhadap commander wish Kapolda Jabar terkait Polwan mengajar di sekolah.
Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi dan Tamtama saja, tapi juga Akpol dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Dihadapan para siswa, BRIPDA DEVI OKTAVIANI mengatakan “orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.”

Kemudian Devi menambahkan “Oleh karena itu, Polri melaksanakan penerimaan dengan prinsip Bersih Transparan Akuntabel Humanis (BETAH), jadi apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut,” jelasnya.

Dari awal hingga akhir kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan, S.H.

SHARE