Home Informasi Serta Merta Sambangi Suku Anak Dalam, Kapolres Mura dan Ketua Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako

Sambangi Suku Anak Dalam, Kapolres Mura dan Ketua Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako

0

 

Sambangi Suku Anak Dalam, Kapolres Mura dan Ketua Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako

Polda Sumsel – Kepala Kepolisian Musirawas, Sumatera Selatan, AKBP Pambudi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Musirawas Ny Astri Diastari Pambudi menyambangi suku anak dalam (SAD) di Desa Mandiangin Kecamatan Rawasilir Kabupaten Muratara. Dalam kesempatan itu Kapolres Musirawas dan Ketua Bhayangkari berkeliling melihat pemukiman warga SAD yang menyebar lalu menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga SAD yang ada diwilayah tersebut.

 

Menurut kapolres, warga SAD sangat membutuhkan sentuhan dan uluran tangan dari berbagai pihak. Sebab jika dilihat dari kehidupan mereka, masih sangat jauh dari kehidupan layak dengan belum tersedianya fasilitas umum yang diperlukan secara memadai.

 

Seperti suplai air bersih. Selama ini warga SAD sudah mendapatkan bantuan tangki penampung air, namun kini kondisinya sudah rusak, karena tiang penahan tangki air bersih tersebut patah.

 

Warga SAD sangat membutuhkan tersedianya fasilitas umum, seperti air bersih dan sarana MCK. Sehingga kedepan mereka tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih dan keperluan untuk MCK, ujar Kapolres Musirawas, pada Selasa (1-8-2017).

 

Terkait dengan rumah pintar yang dibangun secara bersama-sama oleh tiga pilar kamtibmas sebagai sarana bagi anak-anak warga SAD belajar membaca, menulis dan berhitung, secara bertahap akan dibangun sebaij mungkin.

 

Agar anak-anak SAD lebih nyaman dalam menerima pelajaran. Termasuk ruangan kesehatan yang dibangun meski belum permanen, diharapjan juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi warga SAD.

SHARE