Home Informasi Serta Merta Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Satlantas Polresta Palembang Gratiskan Perpanjangan SIM

Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Satlantas Polresta Palembang Gratiskan Perpanjangan SIM

0
Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, Satlantas Polresta Palembang Gratiskan Perpanjangan SIM

Polda Sumsel – Masyarakat Palembang yang datang ke Polresta Palembang untuk membuat SIM disuguhi dengan pemandangan yang berbeda di ruang tunggu pembuatan SIM unit Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang.

 

Terlihat di langit-langit ruang SIM Polresta palembang dihiasi dengan bendera merah putih, dan nampak juga sepeda tua peninggalan masa penjajahan yang dipakai para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

 

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha didampingi Kanit Redigen Ricky Mozam mengatakan, pihak satuan lalu lintas sengaja menghiasi ruang SIM dengan memasang bendera merah putih untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

 

Selain menghiasi ruangan SIM dengan bendera merah putih, kita juga menyediakan photobot yakni Sepeda Ontel peninggalan masa penjajahan dulu kalau masyarakat ingin berfoto, kata Yudha saat diwawancarai di ruang SIM Polresta Palembang, pada Sabtu (5-8-2017).

 

Kasat Lantas juga menuturkan, dalam menyambut dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72 pihaknya bekerjasama dengan Bank BRI mengadakan reward berupa SIM Gratis bagi pemohon yang hendak memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan apa saja.

 

Reward ini berlaku bagi masyarakat yang lahirnya tepat ditanggal 17 Agustus, ungkap Yudha. Sedangkan, Nita (27) pengunjung yang duduk di ruang SIM sembari menunggu SIM yang dibuatnya kelar mengaku terkesan dengan ide kreatif yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang.

 

Ya saya pikir ini merupakan hal positif. Tadi saya juga dengar saat diwawancarai Kasat Lantas mengatakan tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalis bagi anggota dan seluruh masyarakat, ungkap wanita yang tinggal di kawasan Plaju itu.

SHARE