Home Informasi Setiap saat Seorang Tersangka Penganiaya 2 Sopir Taxi Diamankan

Seorang Tersangka Penganiaya 2 Sopir Taxi Diamankan

0

Tersangka Da diamankan di Polsek Percut Sei Tuan, Senin (31/7).
Polsek Medan Barat meringkus Da (43) warga Dusun I Kamboja Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan yang menganiaya 2 sopir taxi masing-masing bernama Syamsul (48) warga Dusun XII Ladang Baru Desa Purwodadi, Sunggal, Deliserdang dan Zulkarnanen Hasibuan (45) warga Jalan Melati VII, Perumnas Helvetia, Minggu (30/7) pagi.

Kapolsek Medan Barat Kompol Viktor Ziliwu , Senin (31/7) menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari kedua korbannya sesuai Nomor: LP/141/ V/ 2017/ SPKT/ Restabes Medan/Sektor Medan Barat, Tanggal 5 Mei 2017.

Dari keterangan korban, aksi penganiayaan itu bermula saat Da mengambil penumpang dari depan pintu railink stasiun KA, dan mengarahkannya ke pangkalan taksi yang lain. Dimana di depan pintu railink stasiun KA merupakan pangkalan taksi yang lain. Korban Zulkarnaen yang melihat langsung menegur Da, sehingga terjadi pertengkaran antara tersangka dan korban.

Da yang tak terima ditegur sambung Kapolsek, langsung berjalan arah Lapangan Merdeka/dekat toko buku. Selanjutnya Zulkarnaen memberitahukannya kepada teman-temannya, dan mereka berkumpul di depan bank. Tak lama Da datang bersama teman-temannya menemui Zulkarnaen tiba-tiba Da memukul Zulkarnaen di bagian kepalanya.

Karen terdesak, tersangka mengeluarkan senjata tajam jenis golok dari balik pinggangnya, lalu mengayun-ayunkan senjata itu ke arah Zulkarnaen dan teman-temannya. Tersangka kemudian membacok serta menikam dada Syamsul yang saat itu berdiri tak jauh dari tersangka. Seketika itu juga korban tersungkur bersimbah darah, sedangkan tersangka langsung kabur. Kedua korban saat itu juga dibawa rekan-rekannya membuat laporan ke Polsek Medan Barat. Selain korban, petugas juga memintai keterangan saksi-saksi.

Minggu sekira pukul 09.00 WIB, personil Reskrim kita melakukan patroli/hunting di seputaran Lapangan Merdeka, dan melihat tersangka sedang mengutip parkir di depan stasiun kereta api. Petugas berupaya meringkus Da, namun ia berusaha kabur. Tepat di depan pos Lantas, tersangka berhasil diringkus. Dari tubuh tersangka ditemukan senjata tajam. Selanjutnya tersangka diboyong ke Mako guna proses pemeriksaan lebih lanjut

SHARE