Home Informasi Setiap saat Tembak Tersangka Pelaku Curat

Tembak Tersangka Pelaku Curat

0

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Binjai Ipda Tono Listianto beserta anggota menunjukkan tersangka pelaku Curat (kursi roda) yang diamankan di Kabupaten Langkat, Rabu (2/ 8).
Petugas Unit Pidum Sat Reskrim Polres Binjai menangkap A (32) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengke Turi Kecamatan Binjai Utara, tersangka spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di beberapa lokasi.

Kanit Pidum Sat Reskrim Ipda Tono Listianto mengatakan, pihaknya terpaksa menembak kedua kaki tersangka, karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Tersangka ditangkap terkait kasus Curat sesuai laporan polisi No : LP/425 /VII /2017/SPKT-A/ Sat Reskrim/Res Binjai, tanggal 17 Juli 2017 dengan pelapor M Taufan Nasution. Tindakan tegas dan terukur berupa tembakan melumpuhkan terpaksa kami lakukan, karena tersangka melawan dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Penangkapan berawal saat polisi mendapat informasi keberadaan tersangka di Desa Paya Rengas Kabupaten Langkat, Rabu (2/8) sekira pukul 00.05 WIB. Berdasarkan informasi itu, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Setelah mendapat perawatan, tersangka diboyong ke Mapolres Binjai untuk menjalani pemeriksaan. Dari tersangka kami menyita barang bukti dua paket Narkoba jenis sabu di dalam kotak rokok, serta dua mancis dan satu kaca pireks.

Dalam laporan polisi No : LP/425 /VII /2017/SPKT-A/ Sat Reskrim/Res Binjai, tersangka melakukan aksi pencurian di rumah M Taufan Nasution, Senin (17/7) lalu. Akibat aksi Curat yang dilakukan tersangka, korban yang merupakan personil Polri itu mengalami kerugian hingga mencapai Rp40 juta.

Penembak Mobil Honda CRV
Sementara itu, Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru menembak kaki tersangka HS (32) warga Jalan Kompos Desa Sidomulyo Dusun III, Kecamatan Sunggal, yang menembak mobil CRV warna putih milik Deasy Rejeki Harahap (41) warga Jalan Sei Rotan, Percut Sei Tuan yang kos di Jalan Sei Batang Kuis Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (1/8) pagi.

Selain HS, petugas juga meringkus teman wanitanya, FRS (22) warga Jalan PWS Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah yang berperan sebagai penunjuk lokasi rumah serta mobil milik korban.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja dalam paparannya di Mapolrestabes, Rabu (2/8) pagi menjelaskan, atas peristiwa itu petugas gabungan langsung cek dan olah TKP, serta memintai keterangan saksi dan menyita sejumlah barang-bukti. Selanjutnya pemilik mobil diarahkan membuat laporan yang tertuang dalam Nomor: LP/1080/K/VII/2017/Medan Baru tanggal 27 Juli 2017.

Belum lama ini personil Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru mengungkap indentitas tersangka. Selasa sekira pukul 03.00 WIB, petugas mendapat informasi keberadaan kedua tersangka HS dan FRS yang berada si lokasi hiburan malam Room 16 KTV Jet Plane Jalan Imam Bonjol Medan. Petugas kemudian meringkus kedua tersangka dan melakukan penggeledahan. Alhasil, ditemukan dua kartu Hotel Four Point kamar 661 yang dipesan oleh FRS.

Petugas sambungnya, langsung melakukan pengembangan dengan menggeledah kamar hotel tersebut. Alhasil, petugas menyita senpi rakitan jenis Revolver serta sabu. Ketika HS diinterogasi, tersangka mengaku menembak mobil korban untuk menakut-nakuti korban karena selalu menagih hutang kepada FRS. Perlu diketahui juga, motif dari tetor tersebut dikarenakan tersangka cemburu, dendam dan sakit hati terhadap korban yang juga mantan pacar tersangka.

Saat akan dilakukan pengembangan, tersangka HS berupaya melarikan diri, sehingga petugas terpaksa menembak kaki kanan tersangka. Dari tersangka turut disita barang-bukti satu pucuk senpi rakitan jenis Revolver, 4 butir peluru, 3 CCTV, mobil CRV, mobil Avanza, sepedamotor Honda Beat, dua proyektil peluru dan satu iphone. Tersangka dikenakan Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan 170 Jo 406 Jo 56 KUHPidana.

SHARE