Home Informasi Setiap saat 2 Pengedar Sabu Diamankan

2 Pengedar Sabu Diamankan

0

Kedua tersangka yang diduga pengedar sabu, A dan S ditahan di Polres Tebingtinggi.
Personil Polsek Rambutan Kota Tebingtinggi meringkus dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan mengamankan dua bungkus plastik kecil berisi serbuk putih kristal diduga sabu seberat 0,22 gram dan 1,22 gram.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala di Polres Tebingtinggi, Rabu (13/9) mengungkapkan, kedua tersangka diamankan , Selasa (5/9) malam saat berada di Jalan Kutilang Kota Tebingtinggi. Kedua tersangka yakni A (34) dan rekannya S (34), keduanya warga Jalan Kutilang Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi ditangkap saat duduk di pinggir jalan ujar Sagala.

Penangkapan kedua pelaku berawal informasi dari masyarakat yang menyebutkan kedua pelaku transaksi sabu. Mendapat info itu, Kapolsek Rambutan AKP Supendi bersama anggotanya melakukan penyelidikan hingga akhirnya meringkus kedua pelaku di Jalan Kutilang.

Saat petugas melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka, dari A ditemukan satu bungkus kotak rokok yang di dalamnya terdapat dua bungkus plastik kecil dan berisi serbuk kristal diduga sabu seberat 0.22 gram dan 1,22 gram serta satu pipet plastik berbentuk skop dan satu mancis. Kedua pelaku beserta barang bukti selanjutnya diboyong ke Polsek Rambutan untuk dimintai keterangan.

Kepada petugas, A mengakui barang haram tersebut miliknya yang sebelumnya dibeli tersangka dari seseorang berinisial N seharga Rp600 ribu. Kemudian membagi sabu tersebut menjadi sembilan bungkus/paket dan bekerjasama dengan S. Sabu yang telah dibagi menjadi paket kecil itu mereka jual kepada peminat seharga Rp100 ribu per paket dan tersangka S mendapat komisi Rp10 ribu.

Tersangka A juga mengakui, selain untuk dijual, sabu tersebut juga untuk dikonsumsi secara pribadi. Sedangkan hasil penjualan sabu digunakan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Guna pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tebingtinggi.

Kedua pelaku telah kita tahan, dan keduanya akan dijerat dengan melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) junto 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang.

SHARE