Home Informasi Berkala 3 Tersangka Pencuri Sarang Burung Walet

3 Tersangka Pencuri Sarang Burung Walet

0
3 Tersangka Pencuri Sarang Burung Walet

Polda Sumsel – Telah terjad tindak pidana pencurian  dengan pemberatan berupa sarang burung walet di TKP lingkungan II Kelurahan Makarti Jaya Kec.  Makarti Jaya Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin (18-9-2017) sekira pukul 02.00 wib, tehadap korban inisial TA Bin SU, lingkungan II Kel.  Makarti Jaya Kec.  Makarti Jaya Kab. Banyuasin yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang tersangka inisial AM Bin BS Bin YS,  SA Bin PA.

Modus kejadian pelaku masuk ke dalam pintu ventilasi yang berada dilantai 2 gedung walet dan setelah masuk kedalam gedung pelaku mengambil sarang walet dengan menggunakan 1 buah senter kepala,  akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-.

Kronologis Penangkapan dari hasil penyelidikan dan penyidikan 3 pelaku ditangkap di asrama pesantren miftahul ulum Kel.  Makarti jaya Kec.  Makarti jaya Kab. Banyuasin oleh tim Opsnal Polsek Makarti Jaya yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Bripka Guntur, SH.

Ketiga tersangka dapata diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat yang mana pelaku ada di asrama pondok pesantren miftahul ulum, selanjutnya pada Senin (18-9-2017) sekira pukul 17.00 wib, telah dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan kemudian tersangka diamankan dipolsek makarti jaya untuk penyidikan lebih lanjut.

Saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti 1 (satu)  buah senter kepala LED merk SU diamankan di Polsek Makarti Jaya guna penyidikan lebih lanjut dan tersangka di jerqt pasal 363 KUHP dengan ancaman 6 Tahun penjara.

SHARE