Home Informasi Setiap saat 5 Ruko Terbakar Sekeluarga Tewas

5 Ruko Terbakar Sekeluarga Tewas

0

Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar lima ruko di Jalan Masjid, Kelurahan Berandan Timur, Langkat, Rabu (27/9) malam. Satu keluarga yang terdiri atas tiga orang tewas dalam musibah ini.
Satu keluarga yang terdiri atas tiga orang tewas terbakar setelah rumah tokoh (ruko) milik mereka dan empat lainnya di Jalan Masjid, Kelurahan Bran¬dan Timur, Kecamatan Babalan, Langkat, terbakar, Rabu (27/9) pukul 23.45 WIB.

Satu keluarga yang tewas tersebut adalah Leni alias Alien (45), Ivan (17) dan Sella (14). Kerugian materi aki¬bat musibah itu sendiri diperkirakan mencapai Rp1 miliar.
Api dapat dipadamkan pukul 04.30 WIB setelah mo¬bil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Langkat dan PT Pertamina Pangkalan Brandan turun ke lokasi kejadian.
Api diduga berasal dari toko penjual dagangan serba lima ribu (serbu). Api timbul diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Api kemudian cepat membesar karena barang-barang di lokasi mudah terbakar.
Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan berusaha mengeluarkan kor¬ban yang terkunci di dalam rumah. Sayang, saat ke-bakaran, pemilik rumah ti¬dak dapat keluar dari ruko. Sebab, api berasal dari pintu depan, sementara ruko korban tak memiliki pintu belakang.
Saat api masih membakar ba¬gian bawah, masyarakat terus berusaha mendobrak pintu rumah korban. Namun, api semakin besar. Ketiga korban terjebak dan tak bisa keluar. Korban diperkirakan panik, apalagi saat kejadian, listrik padam.
Posisi korban meninggal dunia ber¬sa¬tu di ruang tengah ruko tersebut. Saat ditemukan, ketiga korban tertimbun ba¬han material besi bekas.
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kapol¬sek Pangkal¬an Brandan, AKP JM Sitompul , Kamis (28/9) membenarkan musibah itu dan kasusnya kini dalam penyelidikan polisi.

Kasus ini masih dalam penyelidikan dan tim Labfor Poldasu sudah turun ke lokasi guna mengumpulkan dan mencari bukti-bukti penyebab terjadi kebakaran.
Mantan Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrim¬sus Polda Sumut menya¬takan se-mua korban sudah dieva¬kuasi. Ketiga korban sudah dievakuasi dari lokasi kebakaran pukul 09.00 WIB dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjungpura untuk divisum,jelasnya seraya menam¬bahkan, jasad ketiga korban dibawa ke Angsa¬pura Medan.

SHARE