Home Informasi Setiap saat Ada 3 Urine Yang Mencurigakan Diduga Ketiga Urine Itu Terindikasi Positif Narkoba

Ada 3 Urine Yang Mencurigakan Diduga Ketiga Urine Itu Terindikasi Positif Narkoba

0
Ada 3 Urine Yang Mencurigakan Diduga Ketiga Urine Itu Terindikasi Positif Narkoba

Polda Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas Utara, Sumatera Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan tes urine bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muratara, pada Selasa (5-9-2017).

 

Sebanyak 28 ASN yang terdiri atas Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, termasuk Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat dan Sekda, H Abdullah Makcik ikut dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas. Pantauan di lapangan, tes urine berlangsung di gedung Setda Pemkab Muratara lantai II, dari 28 urine ASN yang sudah dilakukan pengetesan.

 

Ada 3 urine yang mencurigakan diduga ketiga urine itu terindikasi positif. Pasalnya, tiga urine tersebut dikemas berbeda dari urine-urine yang lainnya, serta disimpan di lokasi yang terpisah dari 25 urine lainnya.

 

Adapun urine yang mencurigakan tersebut, yakni urine bernomor 016, 004 dan 018. Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas, Hendra Amoer mengungkapkan, tes urine tersebut merupakan permintaan dari Pemda Muratara.

 

Dalam rangka pembinaan sekaligus pencegahan narkoba di tubuh aparatur pemerintahan. Terkait tes urine ini kita diminta oleh Pemda Muratara. Ini dalam rangka pencegahan sekaligus pembinaan. Kita mengapresiasi atas komitmen Pemda untuk memberantas Narkoba di Kabupaten Muratara, katanya.

 

Terkait hasil tes urine ASN yang positif narkoba, Hendra Amoer mengatakan, pihaknya tidak mengambil tindakan apapun. Melainkan akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemda Muratara untuk dilakukan penindakan lebih lanjut. Untuk yang positif kita kembalikan kepada Pemda, karena Pemda yang minta.

 

Apakah direhab ataukah ada tindakan lain. Kalau kita menyarankan, sebaiknya direhabilitasi, karena ini sifatnya pembinaan bukan penindakan, imbuhnya.

 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr Mahendra mengatakan, terkait hasil tes urine ini akan diserahkan kepada tim yang telah diberikan amanah oleh Bupati. Yang jelas hasilnya akan dirapatkan oleh tim untuk ditindaklanjuti, katanya.

 

Menurut Mahendra, tes urine ini akan dilakukan secara bertahap. Nanti kami akan keliling hingga ke seluruh SKPD bahkan sampai ke kecamatan, imbuhnya.

SHARE