Home Informasi Setiap saat Amankan Pencuri Betor

Amankan Pencuri Betor

0

Pencuri Betor, SSP dan barang bukti diamankan di Polres Tebingtinggi, Sabtu (2/9).
Satreskrim Polres Tebingtinggi mengamankan tersangka pencuri becak bermotor (Betor), SSP (33) warga Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Selasa (29/8).

Kasat Reskrim AKP M Arif Batubara melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala, Sabtu (2/9) di Polres Tebingtinggi mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari laporan Syahrudin Nasution (53) warga Jalan Soekarno Hatta Lingk IV Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi yang kehilangan Betor miliknya.

Pada Minggu (27/8) malam korban memarkirkan Betornya di depan rumahnya. Setelah merantai dan menggembok Betornya, korban masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. Namun, Senin (28/8) sekira pukul 05.15 WIB korban tidak menemukan Betornya yang sebelumnya dipakirkan di depan rumahnya. Selanjutnya, korban membuat laporan pengaduan ke Polres Tebingtinggi.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan, diperoleh informasi SSP adalah pelakunya. Petugas kemudian mengejar pelaku ke alamat tinggalnya di Desa Lalang dan menemukan pelaku berikut barang bukti di satu bengkel saat memperbaiki Betor milik korban.

Pelaku yang diketahui sudah empat hari tinggal sementara di rumah orangtuanya tidak jauh dari rumah korban mengaku setiap malam memperhatikan Betor yang selalu diparkir di depan rumah korban sehingga timbul niat untuk mengambilnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku telah ditahan di ruang tahanan Polres Tebingtinggi. Atas perbuatan yang dilakukan, tersangka dijerat melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e KUHPidana.

SHARE