Home Informasi Setiap saat Amannkan 2 Tersangka Curanmor

Amannkan 2 Tersangka Curanmor

0

Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Ronni Bonic menunjukkan barang-bukti hasil kejahatan yang disita dari tersangka Curanmor berinisial DS dan WS alias Yudi, di Mapolrestabes, Rabu (13/9).
Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua tersangka Curanmor berinisial DS (22) warga Jalan Megawati Kelurahan Kota Matsum Medan Area/Jalan Halat dan WS alias Yudi (23) warga Jalan Utama Kelurahan Kota Matsum Medan Area, belum lama ini.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah , Rabu (13/9) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan korban, Sapri Limbong (37) warga Jalan Sisingamangaraja, Medan yang tertuang di Nomor: LP/1756/K/VIII/2017/SPKT Restabes Medan tanggal 31 Agustus 2017.

Aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Rabu (30/8) pagi. Saat itu korban yang merupakan karyawan rumah makan di Jalan Sisingamangaraja Medan datang ke lokasi kerjanya mengendarai sepedamotor Yamah RX King warna hitam. Korban kemudian memarkirkan sepedamotornya lalu bekerja seperti biasanya.

Tak lama sambung Kasat, korban menuju parkiran dan terkejut lantaran sepedamotornya raib. Selanjutnya korban melapor ke Polrestabes Medan. Personil Reskrim saat itu juga mengajak korban untuk cek TKP. Petugas memutar rekaman CCTV dan terlihat jelas kedua tersangka merusak kunci kontak sepedamotor korban dengan kunci letter T dan langsung melarikannya.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengamankan seorang penadah berinisial A yang membeli sepedamotor korban. Selanjutnya dilakukan pengembangan, dan Kamis (31/8) sekira pukul 03.00 WIB, petugas meringkus WS alias Yudi dan DS dari kawasan Pasar III Tembung. Dari tersangka juga disita sepedamotor Yamaha RX King serta kunci letter T yang digunakan tersangka saat mencuri sepedamotor korban. Tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 4e, 5e KUHP.

SHARE