Home Informasi Serta Merta Anggota Polres Musi Rawas Laksanakan Pengamanan Unjuk Rawas di Kantor Pemda Muratara

Anggota Polres Musi Rawas Laksanakan Pengamanan Unjuk Rawas di Kantor Pemda Muratara

0

Musi Rawas- Ratusan warga dari Forum Muara Rupit Lawang Agung (Formula), Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Pemkab Muratara, Senin (25/09). Aksi yang dimulai pukul 09.00 wib.

Dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa langsung dipimpin oleh Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Suhardiman, SH., MH, Kasat Intelkam AKP Hendryanto, SH, Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, SH.

Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya menjelaskan bahwa benar adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga masyarakat Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang menuntut agar mereka dapat bertemu langsung dengan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, bahkan warga juga sempat memblokade jalan lintas sumatera sekitar 2 (dua) jam. Blokade disertai dengan pembakaran ban dan material lain di tegah ruas jalan terjadi karena mereka tak ditemui oleh Bupati Muratara.

Kabag Ops bersama Kapolsek Muara Rupit, Kasat Intelkam dan Danramil Kecamatan Rupit melakukan negosiasi kepada koordinator lapangan Servin Putra dan perwakilan unjuk rasa tersebut. Aksi blokir jalinsum dapat dibuka karena ada pernyataan Bupati Muratara H. Syarif Hidayat bersedia menemui warga untuk membahas masalah pemerataan pembangunan di Muratara Hari Rabu 4 Oktober 2017. Akhirnya massa membubarkan diri, situasi aman dan kondusif, jelas Wakapolres.

SHARE