Home Informasi Serta Merta Anggota Sat Sabhara Polres Musi Rawas Bantu Evakuasi Ular Piton

Anggota Sat Sabhara Polres Musi Rawas Bantu Evakuasi Ular Piton

0

Musi Rawas – Salah satu tugas Polri adalah sebagai pemecah permasalahan masyarakat. Dalam pelaksanaanya Polres Musi Rawas mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif serta menjalin komunikasi dengan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

Pada (12/09) sekira jam 16.00 Wib, pada saat melaksanakan patroli dialogis dengan beat Polres Musi Rawas menuju Perbatasan Musi Rawas dengan Musi Banyuasin di Kecamatan Muara Lakitan. Anggota Sat Sabhara Polres Musi Rawas yang sedang melaksanakan kegiatan patroli diseputaran Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi mendapatkan laporan dari warga bahwa ada Ular yang memasuki perkarangan rumah warga.

Seketika Polisi dibantu warga setempat yang sempat heboh, mencoba mengamankan 1 (satu) ekor ular jenis piton berwarna kecokelatan yang nampak telah menelan 1(satu) ekor ayam kampung milik warga.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Harsono, SH yang memimpin langsung evakuasi ular piton menjelaskan” Awalnya kami mendapat informasi warga bahwa ada ular sawo (piton) yang sedang memakan ayam warga dibelakang rumah warga. Karena dapat mengancam keselamatan, ular pun dilumpuhkan, Alhamdulillah ular piton tersebut sudah dapat diamankan” ujar Kasat Sabhara.

“Kalo dilihat Panjang ular piton ini lebih dari 3 (tiga) meter, dimeternya sekitar 50 cm, menurut keterangan warga setempat ular seperti ini masih banyak di wilayah tersebut. Untuk itu kami menghimbau kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dari ancaman serangan ular. Jangan lupa menutup rumah di malam hari dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain sendiri” ujar Kasat Sabhara menambahkan.

SHARE