Home POLDA SUMATERA SELATAN Antisipasi Karhutla 15 Personil Brimob Polda Sumsel Bangun Sekat Kanal Di Desa...

Antisipasi Karhutla 15 Personil Brimob Polda Sumsel Bangun Sekat Kanal Di Desa Bukit Kecamatan Betung

0
Antisipasi Karhutla 15 Personil Brimob Polda Sumsel Bangun Sekat Kanal Di Desa Bukit Kecamatan Betung

Polda Sumsel – Pada Rabu (6-9-2017) sekira pukul 09.30 wib s/d 15.00 wib telah dilaksanakan Pembuatan Skat Kanal dgn Koordinat longitude:104°108`121°. latitude  : – 2°48°30  lokasi pembuatan Skat Canal Ds. Bukit Kec. Betung yang berbatasan langsung dengan Perkebunan milik PTPN VII Betung Barat desa Bukit kec. Betung Kab. Banyuasin, Sumtaera Selatan.

Giat dipimpin oleh Kapolsek Betung, AKP Zulfikar, SH beserta anggota dibantu olh 15 anggota Brimob Polda Sumsel yang dipimpin oleh Bripka Meydi yang didukung oleh 2 Ran R 4 Brimob Polda Sumsel serta anggota PA Polres Banyuasin  (Kasat Binmas, AKP Sigit dan AKP Hipni) serta dibantu juga oleh pihak PTPN VII UU Betung Barat  dipimpin oleh Manager Bpk Lip Supran.

Pembuatan Skat Kanal yang di laksanakan secara bersamaan oleh Polsek Betung saat ini merupakan Skat Kanal yang ke empat yaitu Pertama dilokasi PTPN VII BEKA pertama.

Lokasi kedua di PTPN VII Tebenan, ketiga di desa Bukit. Pembuatan Skat kanal menggunakan material dari pasir dan tanah yang diisi kedalam karung yang terlebih dahulu dibuat pondasi dari kayu gelam yang dibalut dgn terpal plastik.

Dalam pantauan dilapangan terhadap Skat Canal yang pertama dan kedua yang pembuatan dilaksanakan pada bulan Juni dan juli serta yang ketiga pada bulan agustus masih terdapat air dilokasi tersebut dan masih sangat bagus dan berguna sebagaimana mestinya. Giat berlangsung dengan aman dan lancar s/d dilaporkan situasi kondisi Kondusif.

SHARE