Home Informasi Setiap saat Antisipasi Radikalisme, Divisi Humas Polri lakukan pertemuan dengan Tokoh Sergai

Antisipasi Radikalisme, Divisi Humas Polri lakukan pertemuan dengan Tokoh Sergai

0

humas.polri.go.id- Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Drs.Martinus Sitompul,M.Si selaku Ketua Tim Subsatgas anti radikalisme dan rombongan tiba Polres Sergai , Selasa, ( 19/9)

Kunjungan tersebut dibungkus dalam acara pertemuan Forum Group Discusion (FGD) dengan tokoh Masyarakat pemekaran Kab sergai .H David Purba, Ketua MUI Sergai H Lukman yahya ,Ketua FKUB H Irfan Alfuadi Lubis,tokoh agama Islam, kristen, budha, tokoh adat,tokoh pemuda cendikiawan dan ormas sekab Sergai., sedangkan Bupati sergai di wakili oleh Ass I Drs Ramses Tambunan MM.

Dalam kunjungan tersebut ,ketua team didampingi Kepala FKPT Prov. Sumut DR. Zulkarnain Nasution, SH,MH selaku nara sumber anti Radikalisme dan 15 wartawan yang tergabung di Divisi Humas Polri. Turut juga Pendamping dari Bid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan ,Kompol Yan Fitri dan PNS J Sinaga.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH,Sik,MH mengatakan selama bertugas di Polres serdang bedagai ini lebih kurang 1 tahun 4 bulan situasi dalam kondusif., Kerukunan dan toleransi masih terjaga ,seperti terjadinya kasus intoleransi di Sumbar maupun di Tanjung Balai,langsung merespon dengan merapatkan barisan melakukan doa bersama,selain dalam acara agama sering melakukan buka bersama,kopi morning ,katanya mengawali sambutanya diselengi pemutaran vidio Profil Polres sergai .

“,Negara RI menjadi tujuan bagi negara lain karena Negara kita yang terbuka,berdemokrasi mempunyasi kekayaan alam yang melimpah,sehingga negara negara asing berupaya untuk dapat menguasai Indonesia,untuk itulah negara kita di coba diacak acak dengan memunculkan radikalisme, untuk di pecah belah “, ujar Kombes Pol Martinus Sitompul dihadapan undangan.

Sementara DR Zulkarnain Nasution SH,MH memaparkan permasalahan tentang Radikalisme dan Terorisme.

Sebelum acara ditutup pukul 17.00 wib,terlebih dahulu dilakukan diskusi tanya jawab dan pemberian Piagam penghargaan Kapolres Sergai kepada Pemkab. Sergai, Tokoh Masyarakat, Agama yang sudah membantu Polri. (ad)

SHARE