Home POLDA JAWA TENGAH Antusias Warga Nonton Bareng Film G30S/PKI di Lapangan Desa Karangtalok

Antusias Warga Nonton Bareng Film G30S/PKI di Lapangan Desa Karangtalok

0

Polres Pemalang – Masyarakat Desa Karangtalok Kec. Ampelgading dengan antusias menonton pemutaran film G 30 S/PKI yang diselenggarakan oleh Koramil Ampelgading di lapangan Ds. Karangtalok pada hari Sabtu mala,  (23/09).

Danramil Ampelgading, Kapten inf. Sodhikin selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa program nobar film ini adalah perintah langsung dari Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantio.

“Agar seluruh lapisan masyarakat yang menonton bisa mengerti sejarah bangsa pada masa lalu sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali,” ucapnya.

Penonton saat menyaksikan sangat serius dan benar-benar menikmati film tersebut, tidak ada candaan maupun gelak tawa dari para penonton yang didominasi muda mudi desa Karangtalok dan sekitarnya.

“Tidak sedikit juga para orang tua yang mendampingi putra putrinya yang usianya belum dewasa saat menonton film itu. Sesekali mereka berbisik kepada anak-anak agar tidak melihat adegan yang keras,” tambah Danramil Ampelgading.

Kanit Binmas Polsek Ampelgading, Resor Pemalang, Polda Jawa Tengah, Aiptu Aris setiono yang melakukan pengamanan kegiatan tersebut merangkul tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda serta menyampaikan himbauan agar para penonton tetap tenang tidak usah berfikiran negatif tentang film itu, jangan terpengaruh terhadap pro dan kontra di media sosial maupun elektronik anggap saja sebagai tontonan hiburan.

“Kami mengharap kepada penonton agar mengambil sisi positif dari film tersebut dan semoga generasi muda dapat mengerti tentang sejarah,” ujar Aris.

Layar lebar yang terpasang di tengah lapangan terlihat jelas oleh para penonton yang berjumlah ratusan.

“Kebetulan digelar malam minggu jadi banyak para pelajar yang ikut menonton film tersebut dengan harapan pembelajaran sejarah,” pungkas Kapten Sodhikin.

Humas Polres Pemalang

SHARE