Home POLDA JAWA BARAT BAWA SENJATA TAJAM DAN SENPI, DUA LELAKI INI DITANGKAP POLRES PURWAKARTA

BAWA SENJATA TAJAM DAN SENPI, DUA LELAKI INI DITANGKAP POLRES PURWAKARTA

0

WK dan AM adalah dua orang laki laki asal kabupaten Muratara dimana keduanya kemarin (25/9) diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Purwakarta, pada diri keduanya petugas mendapati senjata tajam dan senjata api.

Proses penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menyatakan bahwa di warung pak Usman ada orang yang memiliki senjata api. Mendengar laporan tersebut tidak buang waktu lama kedua petugas dari TNI dan POLRI tersebut bersama sama mendatangi tempat pak Usman.

Dan benar saja setelah dilakuan penggeldeahan dari sdr AM petugas berhasil menyita satu bilah senjata tajam jenis pisau, dan dua buah senjata api rakitan yang menyerupai bentuk revolver, untuk sebilah pisau tersebut petugas menemukannya terselip di pinggang sdr AM sedangkan senjata api ditemukan oleh petugas dari dalam tas yang ada padanya.

Sedangkan dari diri WK petugas berhasil mengamankan senjata tajam berjenis pisau, yang pada saat digeledah diselipkan di pingang tersangka. Kepada petugas AM mengakui bahwa kepemilikan senjata api itu adalah milik sdr WK.

Atas temuan tersebut kemudian kedua tersangka bersama dengan saksi saksi dibawa ke Polsek Kota Purwakarta untuk dilakukan penyelidikan dan kemudian keduanya segera digelandang Ke Polres Purwakarta untuk selanjutnya dilakukan penyidikan.

Kepada petugas mereka berkilah bahwa senjata api dan senjata tajam tersebut mereka bawa bawa untuk mempertahankan diri“. Ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.IK., M.Si. dalam kesempatan press release hari ini di ruang Sat Reskrim Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta menambahkan “kepada para tersangka penyidik saat ini menerapkan pasal 1 ayat (1) dan pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI No. 12 tahun 1951 dengan anacaman hukuman mati, penjara seumur hidup atau setinggi tingginya dua puluh tahun penjara.”

 

(dok. Humas Polres Purwakarta)

SHARE