Home POLDA JAWA TENGAH Berbagai Upaya Dilakukan Polsek Pemalang Agar Wilayahnya Tetap Aman dan Kondusif

Berbagai Upaya Dilakukan Polsek Pemalang Agar Wilayahnya Tetap Aman dan Kondusif

0

Polres Pemalang – Dalam upaya menciptakan situasi di wilayah hukum Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jawa Tengah agar  tetap aman dan kondusif, khususnya di saat musim kemarau seperti sekarang ini, dimana  curah hujan sudah jarang terjadi, Polsek Pemalang Kota meningkatkan giat patroli dan memasang spanduk himbauan.

Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) memang menjadi perhatian khusus bagi Polsek Pemalang, Kapolsek Pemalang Kota AKP Tarhim, S.H. selalu menekankan kepada seluruh anggota agar betul-betul aktif dalam setiap kegiatan yang bersifat pencegahan, karena beberapa desa di  Polsek Pemalang yang memiliki hutan adalah Desa Surajaya, Kramat, Banjarmulya dan Pegongsoran.”ujar Tarhim

Untuk mengantisipasi terjadinya  kebakaran hutan dan lahan , kegiatan pencegahan harus dilakukan semaksimal mungkin. Untuk itu pada hari Jum’at (22/9) pukul 10.00 wib KaSPK 3 Aiptu Bekti Irianto dan 3 anggota regu jaga melaksanakan patroli dan memasang spanduk himbauan “AWAS !!!  JANGAN MAINAN API DAN MEMBUANG PUNTUNG ROKOK YANG BISA MEMBAKAR HUTANKU, himbauan tersebut kami pasang di wilayah Pegongsoran dan Kramat,”himbau Aiptu Bekti Irianto.

Selain pemasangan spanduk tentang himbauan rawan kebakaran dimana isinya menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan, baik ilalang maupun semak belukar yang nantinya akan berdampak terhadap munculnya kebakaran yang meluas, kami juga memasang spanduk himbauan tentang tertib parkir yang kami pasang di wilayah perkotaan tepatnya di Jalan Jend.Sudirman depan Bank Jateng dan di depan toko Basa Pemalang “HATI-HATI DALAM MEMARKIR KENDARAAN, JANGAN DISEMBARANG TEMPAT, HINDARI PENCURIAN KENDARAAN”.

 

Kami juga menekankan kepada tukang parkir baik yang ada di depan Bank Jateng maupun di depan Toko Basa agar lebih waspada dan hati-hati , kepada para pengunjung kami himbau untuk memasang kunci pengaman rahasia,”ucap Aipda Jamdani .

“Menurut Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. himbauan yang dilakukan melalui spanduk ini sangat efektif dalam memberikan pembelajaran kepada masyarakat,  dan lebih mudah di ingat karena sering terbaca,  dan wilayah tersebut sering dilalui oleh masyarakat sekitar serta para pengguna jalan.”pungkas Kapolsek Pemalang

Humas Polres Pemalang

SHARE