Home Informasi Berkala Berkas Perkara 4 Tersangka Kasus OTT Disdik Sumsel Masih Diperiksa Jaksa Kejati...

Berkas Perkara 4 Tersangka Kasus OTT Disdik Sumsel Masih Diperiksa Jaksa Kejati Sumsel

0
Berkas Perkara 4 Tersangka Kasus OTT Disdik Sumsel Masih Diperiksa Jaksa Kejati Sumsel

Polda Sumsel – Berkas perkara empat tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT)  dugaan Pungli (pungutan liar) sertifikasi guru di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel saat ini masih diperiksa oleh jaksa Kejati Sumatera Selatan.

 

Demikianlah dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, pada Selasa (26-9-2017) di Mapolda Sumsel. Diungkapkan Kapolda, sejak beberapa hari yang lalu berkas perkara tersebut telah dilimpahkan Polda Sumsel ke kejaksaan dan saat ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan berkas perkara yang dilakukan oleh jaksa tersebut.

 

Sebenarnya berdasarkan undang-undang, dengan waktu 14 hari setelah berkas perkara dilimpahkan ke jaksa, penyidik Polri dapat melakukan tahap kedua yakni, melimpahkan tersangka dan barang buktinya.

 

Namun karena jaksa memiliki tugas membuat terang suatu perkara saat di persidangan, makanya jaksa membutuhkan waktu untuk melakukan pemeriksaan berkas perkara tersebut sampai berkas perkara dinyatakan lengkap (P21), katanya.

 

Masih dikatakan Kapolda, karena berkas perkara kini masih diperiksa jaksa. Dari itu saat ini pihak kepolisian masih menunggu petunjuk dari jaksa, apabila berkas perkara masih dinilai kurang lengkap maka penyidik akan kembali melengkapinya.

 

Kalau kurang lengkap akan kita lengkapi lagi berkasnya. Sebab, saat dipersidangan nantinya tugas jaksa itu tidak mudah, tandasnya. Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara telah mengungkapkan jika dirinya akan mengawal kasus OTT Pungli yang ditangani Polda Sumsel sampai berkas perkara lengkap (P21) dan para tersangkanya menjalani proses persidangan di pengadilan.

 

Untuk tersangka Pungli yang tertertangkap, jika cukup barang buktinya terus kita proses sampai berkasnya P21 dan tersangkanya disidangkan di pengadilan, ungkap Kapolda Sumsel.

SHARE