Home Informasi Serta Merta Brigjen Bimo Resmi Menjabat Wakapolda Sumsel Menggantikan Brigjen Pol Asep Suhendar

Brigjen Bimo Resmi Menjabat Wakapolda Sumsel Menggantikan Brigjen Pol Asep Suhendar

0
Brigjen Bimo Resmi Menjabat Wakapolda Sumsel Menggantikan Brigjen Pol Asep Suhendar

Polda Sumsel – Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, MH, pada Senin (4-9-2017) resmi menjabat Wakapolda Sumatera Selatan menggantikan Brigjen Pol Asep Suhendar.

 

Resminya jabatan tersebut setelah Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel.

 

Pergantian jabatan Wakapolda Sumsel tersebut berdasarkan surat telegram rahasia (TR) Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Nomor: ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017. Tertuang dalam TR tersebut jabatan Wakapolda Sumsel yang dijabat oleh Brigjen Pol Asep Suhendar diganti oleh Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Waket Bidakademik STIK Lemdikpol.

 

Sedangkan Brigjen Pol Asep Suhendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlijemen Kapolri. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dengan adanya pergantian jabatan serta telah dilakukan Sertijab maka dirinya mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Pol Asep Suhendar atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat sebagai Wakapolda Sumsel.

 

Selama menjabat sebagai Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Asep Suhendar selalu melaksanakan tugas dengan baik serta selalu berkoordinasi, sehingga Kamtibmas di wilayah Sumsel kondusif. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepadanya.

 

Selain itu, saya juga mengucapkan selamat, karena dengan menempati jabatan baru di Mabes Polri maka pangkat Asep Suhendar naik menjadi bintang dua, ungkap Kapolda usai melakukan Sertijab Wakapolda Sumsel.

 

Sedangkan untuk Wakapolda Sumsel yang baru, lanjut Kapolda Sumsel, dirinya mengucapkan selamat datang dan bertugas di Mapolda Sumsel. Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno sudah pengalaman bertugas di Sumsel, karena dulunya ia pernah menjadi Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel.

 

Dari itu dengan adanya pengalaman bertugas di Sumsel diharapkan dapat bermanfaat untuk memajukan Polda Sumsel, ungkap Kapolda Sumsel. Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel juga menyampaikan agenda penting yang akan dilakukan di Sumsel tahun 2018 mendatang yakni Pemilihan Gubernur Sumsel, Pilkada serentak di 9 daerah di Sumsel serta pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 di Kota Palembang.

 

Untuk itu sejak sekarang lakukan rencana pengamanan agar saat pelaksanaanya Pilgub Sumsel, Pilkada serentak dan pelaksanaan Asian Games semuanya berjalan dengan baik dan aman. Perlu juga saya ingatkan, jika dalam even Asian Games tersebut kita membawa nama baik bangsa indonesia.

 

Oleh karena itu, rencanakan pengamanan secara terus-menerus dan terupdate, tegas Kapolda Sumsel. Untuk diketahui, sebelumnya pada Kamis (31-8-2017), Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga telah melakukan serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sumsel dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumsel.

 

Dimana dalam Sertijab tersebut Kabid Humas Polda Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs Cahyo Budi Siswanto kini secara resmi telah diganti oleh AKBP Slamet Widodo, SIK yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Binmas Polda Sumsel. Sementara jabatan Dirreskrimsus Polda Sumsel yang dijabat oleh Kombes Pol Irawan David Syah kini telah resmi diganti oleh Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

SHARE