Home Informasi Serta Merta Cegah Karhutlah Polres OKU Bersama Kodim 0403 Adakan Patroli Gabungan

Cegah Karhutlah Polres OKU Bersama Kodim 0403 Adakan Patroli Gabungan

0
Cegah Karhutlah Polres OKU Bersama Kodim 0403 Adakan Patroli Gabungan

Polda Sumsel – Dalam menghadapi musim kemarau di tahun 2017 ini, selain curah hujan yang sedikit ada satu hal yang perlu diantisifasi oleh berbagai pihak yaitu adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah).

Yang mana kebakaran hutan dan lahan merupakan suatu hal yang sangat merugikan bagi kelangsungan hidup kita, seperti rusaknya ekosistem dan pencemaran udara oleh asap yang diakibatkan oleh kebakaran.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Sat Sabhara Polres OKU bersama Kodim 0403 OKU melaksanakan patroli bersama dalam rangka mengecek titik api (hot spot) yang terdapat di Kec. Semidang Aji dan Kec. Pengandonan Kab. OKU, Sumatera Selatan.

Patroli bersama pengecekan titik api tersebut dilaksanakan pada Rabu (13-9-2017). Iptu Supariun KBO Sat Sabhara Polres OKU bersama Pasi Ops Kodim 0403 Kapten Handayani memimpin langsung patroli bersama cek dan cegah titik api tersebut.

Sebanyak 10 (sepuluh) orang anggota patroli Sat Sabhara Polres OKU dan 10 (sepuluh) orang anggota kodim 0403 dengan menggunakan kendaraan R2 melaksanakan cek dan cegah Karhutlah di wilayah yang terdeteksi adanya titik api di Kec. Semidang aji dan Kec. Pengandonan.

Dalam pelaksanaanya tim patroli gabungan berhasil menemukan titik api yang terdeteksi hot spot melalui pantauan satelit namun titik api tersebut telah padam dan tim patroli gabungan langsung menghimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran.

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui KBO Sat Sabhara Polres OKU, Iptu Supariun bersama Pasi Ops Kodim 0403 OKU menjelaskan patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres OKU.

SHARE