Home Informasi Setiap saat Dirikan mushola Kapolsek Lubuklinggau Barat ajarkan anak-anak sekitar baca Al Quran

Dirikan mushola Kapolsek Lubuklinggau Barat ajarkan anak-anak sekitar baca Al Quran

0
ajarkan anak-anak membaca al quran

LUBUKLINGGAU  – Untuk meningkatkan keimanan dan ketawakwaan anggota Polsek  Lubuklinggau Barat  dirikan mushollah. Bangunan berukuran 6 M x 7 M ini kini juga dimanfaatkan anak-anak untuk mengaji, belajar cara wudhu yang benar dan belajar sholat.

Meski belum diresmikan secara langsung, namun mushola yang belum memiliki fasilitias lengkap ini menjadi tempat beribadah yang memang ditunggu-tunggu masyarakat.  Terbukti sejak selesai dibangun pada jumat pertama (22/9) Musholla ini ramai dikunjungi masyarakat.

Sedikitnya ada 43 orang anggota Polsek dan warga sekitar yang memadati Mushollah yang didirikan selama dua bulan tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajjat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat IPTU Sofian Hadi saat ditemui Rabu (27/9) mengatakan jika sangat bersyukur dengan adanya antusias mayarakat sholat berjemaah. Mantan Kanit Res Polsek Tugumulyo ini menceritakan jika awal pembangunan mushollah bermula saat susahnya anggota mencari rumah ibadah disekitar wilayah Polsek.

Dari sana kemudian Kapolsek berinisiatif untuk mendirikan mushollahbdilahan parkir agat tidak susah mencari tempat ibadah. Entah dari mana asalnya banyak juga masyarakat serta anggota Polsek yang ingin berpartisipasi membangun mushillah dengan memberikan bantuan material berupa semen dan bahan lainya.

“Ya awalnya memang kita kesulitan untuk mencari tempat ibadah. Dari sana saya dan anggota akhirnya berniat membangun mushollah disamping polsek  agar bisa sholat tepat waktu dan warga sekitar bisa sholat bersama,”jelas Iptu Sofian Hadi.

Mantan KBO Sat Narkoba Polres Musi Rawas ini juga menjelaskan jika ia berencana untuk mewajibkan setiap bhabinkamtibnas untuk bisa sholay jenazah. Hal ini bertujuan agat nantinya masyatakat tidak kebingungan bagaimana cara memandikan, mengkafani, serta mensholati jenazah.

“Rencana kita kedepan akan mewajibkan anggota bhabinkamtibnas agar bisa sholat jenazah. Namun sebelum terjun dan meberikan materi langsung kemasyarakat anggota bhabinkamtibnas akan kita berikan pelatihan terlebih dahulu,”jelas Kapolsek.

Kapolsek Lubuklinggau Barat berharap dengan adanya kedekatan dengan agama anggota tidak melakukan tindakan yang melenceng dari norma agama. Selain itu Kapolsek meyakini dengan adanya  kedekatan polisi dengan agama polisi akan dipandang  masyatakan dengan penuh kebijaksanaan

Dari hasil pantauan terlihat ada belasan anak-anak sekitar Polsek Lubuklinggau Barat yang memanfaatkan musholla ini untuk belajar ilmu agama.  Bahkan guru anak -anak ini merupakan anggota Polsek Lubuklinggau Barat yanh memang sangat dekat dengan agama.

Sementara itu Yudi (9) salah seorang anak yang belajar mengaji di Mushollah Polsek Lubuklinggau Barat mengaku sangat senang dengan adanya Mushollan ini. Sejak diresmikan sepulang sekolah ia dan teman-temannya yang lain langsung datang ke Mushollah untuk sholay berjemaah.

Yudi mengaku sangat nyaman belajar ilmi agama disana karena selain fasilitas yang disediakan cukup lengkap disana juga pengajarnya merupakan polisi yang ramah-ramah.

“Baru satu mingguan kak belajar mengaji disini. Selain mengaji kami juga diajatkan doa-doa pendek dan  belajar sholat yang baik dan benar,”jelas Yudi.

SHARE