Home Informasi Setiap saat Ditpolair Polda Sumsel Berhasil Menangkap Tersangka Di Perairan Sungai Baung

Ditpolair Polda Sumsel Berhasil Menangkap Tersangka Di Perairan Sungai Baung

0
Ditpolair Polda Sumsel Berhasil Menangkap Tersangka Di Perairan Sungai Baung

Polda Sumsel – Berawal dari informasi masyarakat sekitar yang resah dengan peredaran narkoba di daerahnya, Anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, akhirnya bisa meringkus salah satu bandar sabu, tersangka inisial MA (28), di Perairan Sungai Baung Desa Bukit Batu, Air Sugihan Kabupaten OKI, pada Minggu (17-9-2017) sekira pukul 4.00 wib.

 

Dari tangan tersangka berhasil diamankan 6 paket diduga sabu dengan berat 0,994 gram dan uang sebesar Rp. 3,650.000,- hasil penjualan barang haram tersebut.

 

Penangkapan pelaku ini dari informasi dari masyarakat dan diteruskan ke Subdit Gakum yang berangkat ke Sungai Baung Kabupaten OKI.

 

Di sana anggota kita mengamankan tersangka MA, kata Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson DP Siregar, didampingi Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Sumsel, AKBP Zahrul Bawadi, saat ungkap kasus, pada Selasa (19-9-2017).

 

Dikatakan, dari hasil penggeledahan terhadap tersangka ditemukan 6 paket diduga sabu dengan berat 0,994 gram, yang disimpan di dalam dompet dan disembunyikan dalam kaos dalamnya.

 

Kemudian disita pula uang sebesar Rp. 3,65 juta. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Dit Polari Polda Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Tersangka ini sudah 3 bulan diedarkan ke masyarakat dan para serang speed. Pelaku mengaku barangnya didapat Dy (DPO) di Palembang, tegas Robinson.

 

Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 dan 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun. 

SHARE