Home Informasi Serta Merta Donor Darah Dalam Rangka HUT Lantas Ke-62

Donor Darah Dalam Rangka HUT Lantas Ke-62

0

Musi Rawas- Hari Ulang Tahun Lantas jatuh pada tanggal 22 September, sedangkan pada tahun ini Sat Lantas menginjak usianya yang ke 62 tahun. Hari ulang tahun sat lantas ini didasari pada Keputusan pemerintah Hindia Belanda dengan reglementnya yang dikeluarkan pada tanggal 22 September 1955 reglement tersebut berbicara tentang pengaturan pembentukan seksi lalu lintas yang tugasnya mengurus segala hal yang berkaitan dengan lalu lintas.

Kaitannya dengan hal tersebut diatas Sat lantas Polres Musi Rawas dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK bersama dengan Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH., SIK menggelar kegiatan sosial donor darah bagi seluruh anggotanya.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Atmani Wedhana Polres Musi Rawas.

Kasat Lantas menjelaskan ” donor darah tersebut bertujuan untuk membantu orang orang yang membutuhkan transfusi darah juga untuk memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Musi Rawas, selain itu dilaksanakannya donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial dengan mengambil tema “Setetes darah untuk kemanusiaan.”

“Positif dari kegiatan donor darah yang lain yang juga bisa dirasakan langsung oleh sang pendonor adalah sebagai kontrol body system guna memeriksa kesehatan tubuh agar sirkulasi peredaran darah menjadi lancar serta menstabilkan system kerja syaraf.” Pungkasnya.

 

SHARE