Home Informasi Setiap saat Dua SD Negeri di Binjai Utara Dibobol Maling

Dua SD Negeri di Binjai Utara Dibobol Maling

0

SDN 020597 dan SDN 020580 Jalan Pompa, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara dibobol maling. Dua pompa mesin air di kedua sekolah tersebut raib. Sedangkan ruang perpustakaan SDN 020597 diacak-acak. Peristiwa itu, pertama sekali diketahui petugas kebersihan sekolah, Sabtu (16/9) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Kepsek SDN 020597 Rosdiana Sitepu MPd dan Kepsek SDN 020580 Roslina SPd yang dihubungi, Minggu (7/9) siang mengatakan, peristiwa pencurian itu pertama sekali diketahui petugas kebersihan, Sabtu (16/9) sekitar pukul 07.00 WIB. Kedua kepsek itu mengakui, masing-masing kehilangan satu unit mesin air di sekolah mereka.

Ya benar, mesin air sekolah kami digondol maling. Kami bersama-sama telah melapor ke Polsek Binjai Utara secara lisan. Laporan itu diterima oleh penyidik Polsek Binjai Utara Aiptu Firdaus.

Disebutkan kedua Kepsek SDN tersebut, kawasan sekolah ini rawan pencurian. Bahkan sudah sering terjadi peristiwa pencurian di sekolah ini. Mereka berharap pihak kepolisian lebih atensi menangkap pelakunya, karena dikhawatirkan pelaku pencurian tersebut akan mengulangi kembali kejahatannya.

Menurut Rosdiana, pelaku mencuri mesin air sekolahnya (SDN 020597) melalui pintu kamar mandi yang berada di belakang sekolah. Pelaku itu juga menjebol asbes ruang perpustakaan dan mengacak-acak berkas-berkas yang ada di dalam ruangan itu, namun berkas di perpustakaan tidak ada yang hilang.

Sementara itu, Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri , Minggu (17/9) terkait peristiwa pencurian di SDN Binjai Utara membenarkan telah menerima laporan secara lisan dari korban atau kepala sekolah. Saya sudah perintahkan anggota untuk mengecek ke TKP. “Memang benar ada kejadian pencurian dua mesin pompa air merek Shimizu dan tersangkanya belum diketahui, masih dalam lidik..

SHARE