Home Informasi Berkala Gelapkan Uang Setoran STNK dan BPKB, Tersangka Di Tangkap Polisi

Gelapkan Uang Setoran STNK dan BPKB, Tersangka Di Tangkap Polisi

0
Gelapkan Uang Setoran STNK dan BPKB, Tersangka Di Tangkap Polisi

Polda Sumsel – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto, S.H berhasil melakukan ungkap kasus penggelapan uang setoran pembayaran STNK dan BPKB PT. NSC Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, yang dilaporkan oleh AA (41), pekerjaan Karyawan PT. NSC Kota Prabumuliih.

 

Dalam laporan korban kepada pihak kepolisian sesuai LP nomor : LP/B-108/IV/2017/Sumsel/Res Pbm, PT. NSC) Kota Prabumuliih mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 82.835.000,- yang digelapkan pelaku GT (24), warga Jl. Mayor Iskandar Kel. Mangga Besar Kec. Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

 

Terjadinya tindak pidana penggelapan tersebut berawal saat pelaku menerima uang sebesar Rp. 82.835.000,- yang dimaksudkan untuk mengurus pembayaran STNK dan BPKB sepeda motor milik PT. NSC Kota Prabumuliih di Kantor Samsat Prabumulih dan Kantor Samsat Kab. Muara Enim, akan tetapi uang tersebut tidak disetorkan oleh pelaku melainkan digunakannya untuk keperluan pribadi.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto, SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku, pelaku kita amankan pada Selasa (19-9-2017) sekira pukul 10.00 wib, saat berada di rumahnya. Pelaku berikut barang bukti print out secara sistem (faktur), kwita

 

nsi tanda terima dan bukti  tranfer bank kita amankan di Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, ujar AKP Eryadi.

SHARE