Home Informasi Setiap saat Gerombolan Lebah di KNIA Akibatkan Penerbangan Citilink “Delay” 1 Jam

Gerombolan Lebah di KNIA Akibatkan Penerbangan Citilink “Delay” 1 Jam

0

Segerombolan lebah menempel di sayap kanan Citilink saat di lokasi parkir Stand W32 Garbarata Bandara KNIA, Jumat (22/9).
Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-884 rute Kualanamu (Medan)-Batam, Jumat (22/9) “delay” 1 jam lebih karena serangan segerombolan lebah di Bandara KNIA Deliserdang.

Ya, benar Citilink delay karena diserang segerombolan lebah saat parkir di Stand W32 Garbarata Bandara KNIA, ujar Humas PT Angkasa Pura II KNIA, Abdi Nugoro.

Pesawat Citilink QG-884 itu seharusnya take off dari Bandara KNIA menuju Batam pukul 13.00 WIB, tapi “delay” menjadi pukul 14.30 WIB.

Menurut berbagai keterangan yang diterima SIB pesawat Citilink PK-GLK itu parkir di Stand W32 Garbarata di KNIA usai mendarat pukul 11.31 WIB dari Batam.
Setelah para penumpang dari Batam itu turun, sekira pukul 11.40 WIB segerombolan lebah itu tiba-tiba beterbangan muncul dari arah barat laut dan menempel pada sayap kanan Citilink.

Iya, segerombolan lebah itu menyerang ke sana kemari serta menempel di posisi sayap kanan Citilink itu,” ujar Abadi Nugoro kepada SIB melalui telepon genggam Jumat malam.

Setelah mendapat info segerombolan lebah menyerang, pihak PT Angkasa Pura II KNIA sekira pukul 12.32 WIB, menggeser pesawat itu ke lokasi parkir Y-22 Bandara itu. Petugas PK-PPK Bandara KNIA pukul 12.45 WIB muncul ke lokasi dan langsung menyingkirkan lebah yang menempel di sayap kanan Citilink dengan cara fogging dan menyemprotkan air dengan kendaraan PK-PPK PT AP-II KNIA.

Setelah dinyatakan aman dari serangan lebah, baru para penumpang naik ke pesawat Citilink QG-884 pukul 14.30 WIb take off dari KNIA terbang menuju Batam.

Humas Balai Karantina Pertanian(BKP) Wilayah II Medan Fendi Purba membantah ada barang cargo Citilink berupa ribuan ekor lebah dari Batam ke KNIA. BKP Batam tak ada mengeluarkan surat izin pengiriman lebah ke Kualanamu dari Batam dengan Citilnk QG-885, Jumat(22/9).

SHARE