Home Informasi Serta Merta Irjen Pol Agung Budi Maryoto Akan Mengakhiri Masa Jabatannya Sebagai Kapolda Sumsel...

Irjen Pol Agung Budi Maryoto Akan Mengakhiri Masa Jabatannya Sebagai Kapolda Sumsel Setelah Nantinya Akan Melakukan Sertijab Di Mabes Polri

0
Irjen Pol Agung Budi Maryoto Akan Mengakhiri Masa Jabatannya Sebagai Kapolda Sumsel Setelah Nantinya Akan Melakukan Sertijab Di Mabes Polri

Polda Sumsel – Irjen Pol Agung Budi Maryoto akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Sumsel setelah nantinya akan melakukan sertijab di Mabes Polri bersama penggantinya Irjen Pol Zulkarnain.

 

Ditemui usai memimpin sertijab Wakapolda Sumsel dari Brigjen Pol Asep kepada Brigjen Pol Bimo, Irjen Agung yang ditemui menuturkan, saat ia pertama kali bertugas di Polda Sumsel ia menilai masyarakat Sumsel terbilang cukup keras.

 

Saya mengganggap masyarakat Sumsel keras, karena masih ada budaya yang membawa sajam maupun senpi ketika keluar rumah. Parahnya lagi, digunakan untuk kejahatan, ujarnya, pada Senin (4-9-2017).

 

Karena budaya membawa sejam dan senpi, membuatnya memerintahkan jajaran untuk melakukan tindakan tegas. Selain tindakan tegas, juga diperlukan sosialisasi agar budaya membawa benda seperti itu dapat dihilangkan.

 

Memang mampu menekan tindak kejahatan sebanyak 30 persen, tetapi itu saya nilai belum maksimal. Jadi memang, perlu ditekan lagi hingga budaya seperti itu bisa hilang, katanya.

SHARE