Home Informasi Setiap saat IRT Pengedar Ganja 10 Kg Di Ringkus Polisi

IRT Pengedar Ganja 10 Kg Di Ringkus Polisi

0

humas.polri.go.id- Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara berhasil menangkap dan mengamankan 2 orang tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Salah satunya adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang juga berprofesi sebagai Nelayan berinisial N (42) Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara. Tersangka N berperan sebagai pengedar ganja dan menjualkannya kepada tersangka berinisial SRN Als Ijal, warga Jalan Beringin Dsn II Desa Bogak Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara.

Sebelumnya personil Polsek Labuhan Ruku mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada Warga yang sedang transaksi narkotika jenis ganja di Gg cirit Dsn II Desa Bagan Dalam Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara pada Kamis (28/9/2017).

“Mendapat informasi tersebut Personil Polsek Labuhan Ruku dipimpin langsung Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Harahap langsung ke TKP dan setibanya disana menemukan tersangka SRN dan menyita dari tangannya barang bukti berupa 3 paket kecil ganja,” jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting.

Dari hasil interogasi tersangka, diperoleh keterangan ganja dibeli dari N yang saat itu tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

“Setelah mengamankan tersangka N, ianya mengakui menjual ganja kepada SRN. Ia juga mengakui masih ada ganja lain yang disimpannya dikandang ayam miliknya dibelakang rumahnya,” ungkap Kombes Rina.

Kini kedua tersangka telah diamankan di Mako Polsek Labuhan Ruku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Petugas juga melakukan penyitaan barang bukti dari tangan kedua tersangka antara lain 10 Kg daun ganja ditemptkan dalam karung goni plastik putih, 3 paket (amp) kecil ganja, dan uang sebesar Rp 20.000 serta satu ember besar warna merah maron tempat menyimpan ganja.(ad)

SHARE