Home Informasi Serta Merta Iskandar Fitriana Sutisna Ini Mulai Serius Menyalurkan Hobi Adventurenya Dengan Membeli Mobil...

Iskandar Fitriana Sutisna Ini Mulai Serius Menyalurkan Hobi Adventurenya Dengan Membeli Mobil Toyota Hardtop LC FJ 40 Berwarna Biru

0
Iskandar Fitriana Sutisna Ini Mulai Serius Menyalurkan Hobi Adventurenya Dengan Membeli Mobil Toyota Hardtop LC FJ 40 Berwarna Biru

Polda Sumsel – Kecintaannya terhadap olahraga otomotif sejak sekolah. Awalnya dari ketertarikannya terhadap Jeep klasik. Meski sudah berusia tua, mobil itu masih tetap gagah di medan lumpur dan berbatu. Pria dengan nama lengkap Iskandar Fitriana Sutisna ini mulai serius menyalurkan hobi adventurenya dengan membeli mobil Toyota Hardtop LC FJ 40 berwarna biru, ketika dia berdinas di Kota Pekanbaru, Riau tahun 1992.

 

Mobil Jeep pertama dan hingga kini ia gunakan dalam berbagai event offroad awalnya dibeli mantan Waka Polresta Palembang ini, dalam kondisi masih bahan, dan lalu direstorasi dengan pengecekan hingga perbaikan mesin, dengan modifikasi mesin berdaya tinggi.

 

Sampai sekarang saya sudah habis Rp. 100 juta, untuk modifikasi mobil Land Cruiser saya. Dulu saya belinya dengan harga Rp. 95 juta. Hingga saya pakai sekarang banyak yang tawar dengan harga Rp. 350. Tapi saya tidak mau jual, karena mobil tersebut banyak kenangannya, ungkap Ka SPN Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, SIK M.Si.

 

Mobil Land Cruiser yang dulunya belum tampil gagah itu, eksis di setiap event Touring dan off road di Palembang. Tak jarang tunggangan baja bercat Yellow itu menjadi pembuka jalur baru yang memiliki medan berat.

 

Ketika ditanya mengenai hobinya terhadap otomotif, Iskandar mengatakan untuk hobi dan senang mobil legendaris jeep khususnya hardtop sejak tahun 1990 an. Membawa mobil jeep, ada kesan tersendiri saat kita mengendarai di jalan aspal maupun jalan tanah lumpur.

 

Karena memang legendaris dan tidak ketinggalan zaman. Jelajah di medan apapun tetap oke, tegasnya sambil tersenyum manis. Menurutnya, spare partnya tidak sulit dicari. Apalagi aksesorisnya banyak dijual di Kota Palembang.

 

Jadi jangan takut punya mobil ini. Spare part, aksesorisnya banyak di Kota Palembang. Silakan gabung dengan kami, siapa pun boleh gabung di Toyota Land Cruiser (TLC) Indonesia Chapter Palembang, ungkap Iskandar, sambil mengatakan tempat nongkrong di Bengkel Iwan Tembesu di kawasan Veteran, Matben di kawasan Naskah Km 9, Abun di kawasan Tangga Takat Plaju dan Toko Variasi Akim di 14 Ilir Palembang.

 

Disinggung masalah harga mobil hardtop, Iskandar menambahkan, mobil hardtop bervariasi harganya mulai dari Rp. 50 juta, hingga Rp. 300 juta. Bahkan bila mobil sangat original bisa dibandrol miliaran rupiah.

 

Namun saya berpesan, kalau hobi kenapa tidak, bagaimana lagi. Beli bahan dulu, lalu direstorasi, sedikit-sedikit pasti jadi, ujarnya. Land Cruiser adalah Sport Utility Vehicle / SUV yang dibuat oleh Toyota Motor Corporation dari tahun 1951 sampai sekarang terus menjadi primadona di setiap event otomotif yang menggunakan medan berat.

 

Land Cruiser terkenal dengan ketangguhannya di medan berat. Tetapi sejak tahun 1990-an juga dibuat model yang mewah yang menjadi basis Lexus LX. Sejak tahun 1980-an, secara umum ada 2 macam Land Cruiser yang berbeda yaitu model Station Wagon yang besar, dan model pekerja yang lebih kecil yang disebut Land Cruiser II yang di Jepang diberi nama Prado.

 

Namun mulai tahun 1996 menjadi 3 macam yang berbeda karena Prado menjadi model tersendiri dan Land Cruiser 70 Series tetap diproduksi sebagai mobil pekerja. Prado kemudian menjadi basis untuk Lexus GX.

SHARE