Home Informasi Setiap saat Jahtanras Poldasu Amankan Kurir 20 Kg Ganja

Jahtanras Poldasu Amankan Kurir 20 Kg Ganja

0

Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu AKBP Faisal F Napitupulu menunjukkan kedua tersangka dan barang bukti 20 Kg ganja yang berhasil diamankan, Senin (25/9).
Petugas Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Poldasu mengamankan dua kurir ganja di loket salah satu bus di Jalan Sisingamangaraja Medan, ketika melaksanakan Operasi (Ops) Preman, Minggu (24/9). Dari kedua pelaku, petugas menyita 20 Kg ganja kering yang dikemas dalam 20 bungkusan.

Di Mapoldasu, Senin (25/9) petang, Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, kedua pelaku yang diamankan pihaknya antara lain Her (33) warga Dusun Tengku Adam, Desa Teupin Siron, Kecamatan Ganda Pura, Kabupaten Bireun dan SB (30) warga Desa Munasa Baroh, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireun.

Berdasarkan keterangan kedua tersangka, diketahui ganja tersebut berasal dari Lohkseumawe Aceh dan rencananya akan dibawa ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Dalam praktiknya, kedua pelaku membawa ganja tersebut ke Medan menggunakan bus asal Aceh, sebelum akhirnya tertangkap di loket bus Jalan Sisingamangaraja saat hendak menuju Bukit Tinggi.

Menurutnya, dalam proses hukum lanjutan, pihaknya akan melimpahkan kedua pelaku ke Direktorat Reserse Narkoba Poldasu. Terkait kasus itu, kedua pelaku dijerat pasal 113 dan 114 UU Narkoba No 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

Ketika diwawancara, tersangka Her menyebutkan barang bukti ganja tersebut milik Sy. Tapi, akunya, mereka belum mengetahui kepada siapa ganja itu diberikan sesampainya di Bukit Tinggi.

Ini kedua kali, sebelumnya berhasil membawa 10 Kg ganja tujuan Medan. Kalau berhasil membawa ganja tersebut ke Bukit Tinggi, kami berdua mendapat upah masing-masing Rp4 juta. Aku nekad jadi kurir untuk kebutuhan keluarga.

SHARE