Home POLDA SULAWESI TENGAH Jelang Sertijab Kapolres Palu, Tim Verifikasi Polda Sulteng Adakan Pengecekan

Jelang Sertijab Kapolres Palu, Tim Verifikasi Polda Sulteng Adakan Pengecekan

0

PALU-Tim Verifikasi Polda Sulteng adakan pengecekan ke Polres Palu terkait akan dilakukannya pergantian Kapolres. Dimana dalam Kepemimpinan Polres Palu berganti dari pejabat lama AKBP Christ R. Pusung, S.I.K. kepada AKBP Mujianto, S.I.K., berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 2162 / IX / 2017 tanggal 9 September 2017. AKBP. Christ R. Pusung, S.I.K.  bergeser ke Polda Sulut dengan jabatan baru sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulut sedangkan Mujianto,S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buol Polda Sulteng bergeser menjadi Kapolres Palu Polda Sulteng, Rabu, 14/09/2017.

Verifikasi ini bertujuan untuk menyingkronkan data dan administrasi serta barang ( fisik ) yang ada, selama kepemimpinan pejabat yang lama sebelum berganti kepada Pejabatan yang baru. Pelaksanaan verifikasi dilaksanakan mulai dari pengecekan data administrasi hingga bentuk pisik barang/bangunan.

Selama pelaksanaan verifikasi oleh Tim tidak ditemukan hal-hal yang segnifikan, hal ini dikarenakan secara umum pelaksanaan tugas saat dijabat oleh AKBP. Christ R. Pusung, S.I.K. sudah berjalan sesuai tupoksinya utamanya yang didukung anggaran, sehingga proses verifikasi berjalan dengan lancar.

Tim verifikasi juga mengatakan bahwa nantinya hasil verifikasi yang dilaksanakan di Polres Palu akan dilaporkan ke Satuan atas, bahwa Polres Palu tidak ada masalah baik secara data administrasi , barang dinas, maupun bentuk fisik bangunan lainnya dan para pejabat yang akan melaksanakan serah terima dapat dilaksanakan,  Inilah fungsi dari pelaksanaan Verifikasi,pungkasnya.

Kapolres Palu melalui Paur Subbag Humas Aipda I Kadek Aruna mengatakatan bahwa pelaksanaan verifikasi ini adalah salah satu wujud pertanggung jawaban dari Pejabat lama sebelum peralihan kepada pejabat yang baru, sehingga pada saat pejabat yang baru masuk maka pelaksanaan tugas dan kewajiban sudah beralih kepada yang baru.

“Verifikasi ini wajib dilaksanakan dan ini hal yang wajar setiap pergantian pucuk pimpinan, tujuannya untuk menyingkronkan laporan dan data yang ada sehingga pejabat yang baru memahami situasi dan kondisi yang ada,” ujar Aipda I Kadek Aruna.

SHARE