Home POLDA JAWA TENGAH Kanit Binmas Polsek Petarukan Sosialisasi Perekrutan Polri tahun 2018 di SMK Alqoriyah...

Kanit Binmas Polsek Petarukan Sosialisasi Perekrutan Polri tahun 2018 di SMK Alqoriyah Klareyan

0

Polres Pemalang – Untuk menarik minat serta mencari putra-putri terbaik di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang untuk menjadi Bhayangkara sejati, Polsek Petarukan Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan sosialisasi terkait perekrutan anggota Polri tahun 2018, Rabu (27/09/2017)

Kegiatan sosialisasi rekrutmen anggota Polri dilaksanakan di  SMK Alqoriyah Klareyan Petarukan yang dihadiri Kepala Sekolah, Kyai H.Muktamar S.Ag. M.Pd. beserta para guru, staf Sekolah, dan 144 murid klas XII dari berbagai kejuruan.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kanit Binmas Polsek Petarukan, Aipda Zaenul Imam, S.H. beserta Bripda Vitara mengajak para siswa untuk memiliki motivasi dan niat menjadi anggota Polri/Polwan, dari berbagai sumber sesuai dengan pilihan dan keinginan masing-masing peminat.

“Sebelum mendaftar dari sekarang calon harus mempersiapkan diri baik adminitrasi, fisik, dan mental harus terjaga,” jelas Aipda Zaenul.

Nara sumber juga mensosialisasikan bagi  peminat atau calon pendaftar untuk mengikuti bimbingan dan latihan tempat di Lapangan Muchtar Sirandu.

“Penyelenggaraan Binlat dilaksanakan secara gratis tidak di pungut biaya dan dicarikan waktu yang tidak mengganggu aktifitas belajar di sekolah,” imbuhnya

Di sela-sela kegiatan perekrutan anggota Polri, Kanit Binmas memberikan pembinaan serta himbauan kepada semua yang hadir, bahwa para siswa sebagai generasi penerus agar selalu waspada/ hati-hati tentang beredarnya Narkoba yang merusak mental Bangsa Indonesia, dan yang baru firal saat sekarang obat jenis PCC (Paracetamol, Caffein, Carisopradol) yang sudah sempat memakan korban jiwa di Kendari, Sulawesi Tenggara. Karena efek dari pil ini sangat berbahaya.

“Selain merusak generasi muda, juga bisa menyebabkan kematian/meninggal dunia,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE