Home Informasi Setiap saat Kapoldasu Minta Didoakan Sukses Menjaga Keamanan dan Ketertiban Sumut

Kapoldasu Minta Didoakan Sukses Menjaga Keamanan dan Ketertiban Sumut

0

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw (ketiga dari kanan) bersama Ephorus HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh MM, Ketua Panitia Peletakan Batu Pertama/ Ojahan Pembangunan Pusat Pembinaan dan Pelayanan HKI Daerah VI Sumatera Timur II St Martua Sinurat ST, Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing MTh, St Ramot Gultom SE dan Pdt Leo Simanjuntak STh di Medan, Rabu, (20/9).
Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw bertemu dengan agamawan, termasuk Pucuk Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh MM. Dalam pertemuan itu, Ketua Panitia Peletakan Batu Pertama/Ojahan Pembangunan Pusat Pembinaan dan Pelayanan Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah VI Sumatera Timur II St Martua Sinurat ST melaporkan rencana kegiatan pencegahan dini bahaya narkoba terkait dengan Jambore Anak Sekolah Minggu Antinarkoba.

Kapoldasu mengapresiasi langkah preventif tersebut. Selain untuk mensterilkan generasi muda dari kontaminasi narkoba, kegiatan tersebut sebagai bagian dari program kepolisian menekan kriminalitas khususnya terkait narkoba, St Martua Sinurat, Kamis, (21/9), didampingi Ketua Pengurus Persekutuan Ama HKI Daerah VI Sumtim II Krisman Tambunan dan Horas Nadapdap dari El-Shaddai Offset Print USU Medan.

St Martua Sinurat bilang, Kapoldasu mengapresiasi langkah pihak gereja yang ikut berperan menyelamatkan generasi bangsa. Soalnya, ujarnya, sesuai intelijen kepolisian dan hasil di lapangan, bandar narkoba menyasar anak-anak dan remaja sebagai konsumennya. Di pertemuan kami, Kapoldasu memaparkan, sudah 8 bandar narkoba ditembak mati di wilayah hukum Sumut. Kapolda minta didoakan agar sukses menjaga keamanan ketertiban Sumut.

Menurutnya, atas dasar ingin membuat Sumut steril dari peredaran gelap narkoba, Kapoldasu meminta semua pihak gencar melaksanakan program seperti yang dilakukan HKI. Semua kegiatan yang dicanangkan HKI dalam hal pencegahan dini penyalahgunaan narkoba, diapresiasi Kapolda.

Ia mengatakan, pencegahan dini bahaya narkoba yang dilakukan HKI diadakan pada 4 November 2017 dipusatkan di Kompleks Pusat Pelayanan HKI Daerah VI Sumatera Timur II di Jalan Bendungan III Tanjungmorawa, Deliserdang melibatkan kisaran 7.000 anak dan remaja. Di kesempatan itu, Kapoldasu, Kepala BNN dan Kasat Narkoba menjadi nara sumber serta sejumlah psikolog serta penggiat sosial keagamaan.

Ikut dalam pertemuan tersebut, sejumlah pimpinan keagamaan termasuk Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing MTh, Ketua Pembangunan St Martua Sinurat, Bendahara St Ramot Gultom SE, sejumlah pendeta di antaranya Pdt Leo Simanjuntak STh.

Tentang rencana pembangunan Pusat Pembinaan dan Pelayanan HKI Daerah VI Sumatera Timur II, beroleh dukungan dari pucuk pimpinan HKI. Agar seluruh potensi HKI yang ada, bukan saja yang di Daerah VI Sumtim II namun di daerah lain juga ikut berpartisipasi. Lokasi pembangunan tersebut telah didesain sedemikian rupa berikut dengan tempat tinggal Praeses dan Kantor Daerah, Ephorus HKI.

Menanggapi dukungan dimaksud, jelas St Martua Sinurat, Kapoldasu menegaskan pihaknya mengagendakan hadir di kegiatan dimaksud guna memotivasi generasi muda bangsa agar jangan sekalipun berkeinginan mencoba dekat dengan narkoba via orang yang tidak paham dengan zat adiktif tersebut.

Peletakan Batu Pertama/Ojahan Pembangunan Pusat Pembinaan dan Pelayanan Huria Kristen Indonesia Daerah VI Sumatera Timur II yang terletak di Jalan Bendungan III Tanjungmorawa, Deliserdang dilakukan, Sabtu, (2/9) dalam kebaktian massal. Pembangunan fisik memerlukan Rp3,5 miliar.

SHARE